5 Penyebab Ekor Burung Murai Tidak Tumbuh Sempurna

Ekor Burung Murai Tidak Kunjung Panjang? Ini ia penyebabnya.

Ekor pada burung murai kerikil merupakan alat vital yang wajib dimilikinya bukan hanya sebagai ciri khas yang memiliki ekor panjang namun sebagai penyeimbang dalam tubuhnya, apalagi ketika bersuara merupakan penyeimbang yang sangat diperlukan & juga sebagai keindahan keserasian pada burung murai itu sendiri.

 Ekor pada burung murai kerikil merupakan alat vital yang wajib dimilikinya bukan hanya sebag 5 Penyebab Ekor Burung Murai Tidak Tumbuh Sempurna



Banyak dari para sahabat kicau mania yang mengeluh dengan ekor burung murai kerikil yang dimilikinya tidak kunjung panjang hingga menciptakan burung murai batunya menjadi kurang eksotis dengan ekor yang pendek, soal ekor burung murai kerikil yang tidak kunjung panjang ada beberapa penyebabnya yang menciptakan burung ekor murai kerikil tidak tumbuh maksimal, berikut ulasanya :

1. Pakan yang tidak tepat
Burung memerlukan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatannya. Makanan yang mengandung nutrisi & protein yang baik sanggup membantu proses pertumbuhan bulu (terutama ekor). Jika kita menawarkan pakan yang kandungan gizinya tidak baik sebelum proses mabung, maka akan berakibat ekor burung murai kerikil jadi tidak memanjang serta tipis.

2. Suhu Udara Terlalu Panas
Suhu udara yang terlalu panas juga sanggup menghipnotis pendeknya ekor burung murai alasannya ialah zat lilin yang berada pada pangkal bulu ekor menjadi kering & keras. Maka sangat disarankan supaya jangan menjemur burung pada ketika matahari terik atau pribadi brhadapan dengan sinar matahari.

3. Dicabut secara paksa
pencabutan bulu dengan cara paksa pada ekor sanggup menjadikan pertumbuhan bulu ekor tidak sama panjang ukurannya.

4. Murai dalam kondisi stress
Stress pada burung juga sanggup menciptakan ekor murai tidak panjang paska mabung. Kondisi stress ini biasanya sering terjadi pada burung murai kerikil yang gres pertama kali mengalami mabung.

5. Bertemu burung sejenis
Para sahabat kicau mania tentunya tahu burung murai kerikil termasuk burung fighter, sifat fighternya akan muncul ketika mendengar bunyi burung murai kerikil lainnya atau bahkan hingga di track di lapangan pada ketika bulu ekor belum tumbuh tepat itu akan menghambat pertumbuhannya alasannya ialah burung murai kerikil pada ketika bertempur akan memainkan ekornya, dengan memainkan ekor sebelum tumbuh tepat akan menghambat pertumbuhannya.


Ya, itulah beberapa penyebab ekor burung murai kerikil tidak tumbuh sempurna, semoga artikel di atas ini sanggup bermanfaat untuk para sahabat semua & sanggup menjadi materi pertimbangan untuk tidak melaksanakan hal diatas. Salam hobiku untuk sahabat semua, trimakasi...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel