Anis Merah Yang Over Birahi

Bila anda yang punya kebiasaan melombakan burung anis merah niscaya anda telah terbiasa dengan ciri-ciri burung yang satu ini over birahi. Anis merah yang overbirahi niscaya menyebalkan, karena selain tidak berbunyi atau telat berbunyi, burung juga lebih kerap naik turun tangkringan serta berlaku seakan mau menguber ngejar burung yang lain. Bila anda pemain usang niscaya sudah mengetahui bagaimana mengantisipasinya, namun untuk pemain gres atau pemula tentulah diharapkan perhatian yang ekstra karena salah - salah burung bukannya pulih dari over birahi nya namun jadi mandeg dengan kata lain mogok suara karena terlampau menggelora pada dikala coba mengubah perawatan burung anis merah dari menyerupai umumnya.

Bila anda yang punya kebiasaan melombakan   Anis Merah yang Over Birahi
Perawatan burung anis merah yang over birahi ini yang paling utama yakni menghindari burung dari burung sejenis (Anis Merah lain) serta juga burung yang bunyinya gacor, karena Anis Merah condong simpel naik birahinya jikalau didekatnya ada burung lain yang gacor atau memiliki warna bulu yang sanggup membikin AM terpancing naik birahinya jadi jikalau mau burung Anis Merah anda kembali normal maka upayakan agar meng-isolasi-kan burung AM tersebut dari burung lain atau sejenis, langkahnya sanggup dengan menggantung di area yang tenang, sejuk serta tidak terlampau bising atau ramai. Untuk perawatan atau panduan menangani duduk masalah over birahi pada anis merah ini bersama-sama telah umum dan telah usang digunakan oleh beberapa pemain anis merah lapangan.

Perawatan diawali dari proteksi makanan tambahannnya atau ekstra fooding (EF) dengan cara: 

  • Mulai teratur berikan 1 ekor Jangkrik pada Pagi serta Sore hari 
  • Berikanlah Cacing Tanah 1 ekor diberikan tiga kali satu ahad dengan selang-seling (umpamanya tiap-tiap hari senin, kamis serta sabtu) 
  • Berikanlah 1 sendok teh Kroto fresh sekali satu ahad umpamanya kroto fresh sebanyak 
  • satu sendok teh ini diberikan pada pagi-pagi tiap-tiap hari kamis. 
  • Berikanlah Buah-buahan teratur tiap-tiap hari dengan di selang -seling umpamanya proteksi buah pisang sanggup diberikan sepanjang tiga hari serta apel sepanjang sehari. 

Pergantian teladan perawatan harian anis merah: 

  • Pemberian mandi di buat teratur tiap-tiap pagi hari 
  • Penjemuran optimal 45 menit saja serta lalu burung dikerodong sampai sore hari. 
  • Pada jam 4 sore burung di angin-anginkan sepanjang 1-1,5 jam. 
Bila mau coba lagi performa Burung di arena lomba maka sebelum dikala digantang atau kurang lebih 15 menitan sebelum dikala digantang, baiknya kaki burung serta tangkringannya di semprot dulu dengan sprayer. Semoga dengan perawatan yang telaten serta berkelanjutan maka burung anis merah yang Over Birahi tersebut bakal kembali normal menyerupai umumnya dalam waktu yang tidak terlampau lama.

Attachment: http://goo.gl/ofL8pS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel