Cara Bongkar Isian Burung Pleci

Kembali lagi kita membahas burung kecil yang berprestasi di tanah air dengan bunyi kicauannya yang merdu siapa lagi jika bukan burung pleci, burung yang kecil yang bisa menirukan bunyi burung lainnya dengan sangat aktif & merdu.

Kembali lagi kita membahas burung kecil yang berprestasi di tanah air dengan bunyi kicauan Cara  Bongkar Isian Burung Pleci


Nyanyian burung lain yang suka di bawakan pleci memang menjadi daya tarik bagi pencinta burung berkicau di tanah air maka tidak heran di tanah air banyak masarakat kususnya kicau mania yang berlomba-lomba memasternya untuk mendapat pleci yang memiliki bunyi burung lain di dalam kicauannya.

Memang tidak gampang mendapat burung pleci yang memiliki isian burung lain, harus melewati proses ketekunan & kesabaran dalam perawatannya & juga pemasterannya. Oh iya, teman ada hal yang harus di perhatikan dalam pemasteran burung pleci, sebelum memaster burung pleci teman perhatikan dulu jenis bunyi burung masternya, apakah masuk tipe bersuara ngerol ibarat kenari atau ngalas ibarat cucak ijo, dalam proses pemasteran usahakan dalam pemilihan burung masteran perhatikan tipe bunyi yang sama/senada supaya nantinya cepat terserap oleh burung pleci sobat.

Setelah pemasteran selesai & bunyi burung lain pun sudah tersimpan di memori burung pleci sering kali ada masalah, yaitu burung pleci teman tidak mengeluarkan bunyi isiannya, hanya bunyi aslinya saja, kemudian bagaiman solusinya? Berikut ulasannya di bawah ini:

  • Lakukan pemasteran dengan rutin
|Lakukan pemasteran burung pleci dengan satu jenis bunyi saja. Hal ini bertujuan untuk menciptakan burung mengingat bunyi apa yang hendak di nyanyikan. Lakukan hal ini selama seminggu berturut-turut. Lalu pada ahad berikutnya bisa diganti dengan bunyi jenis burung lainnya.

  • Letakan burung pleci di antara burung lainnya / daerah yang tidak mengecewakan berisik
|Burung pleci merupakan jenis burung yang berkoloni. Maka, beliau akan senag apabila di letakan dengan burung sejenisnya. Tidak heran, metode meletakan burung pleci di antara burung lainnya menjadi cara yang efektif dalam pemasteran supaya mengeluarkan bunyi isiannya.

  • Pengumbaran
|Langkah terakhir ialah pengumbaran. Pengumbaran dilakukan supaya burung pleci terlatih dalam mengelola nafas panjang. Bila nafas burung pleci panjang, maka bunyi yang di hasilkan sanggup bernyanyi dalam durasi yang panjang pula. Jadi, selamat mencoba ya.


Demikian ulasan ini kami sampaikan, & juga sanggup bermanfaat bagi para plemania semua. Terimaksih telah berkunjung, salam sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel