Cara Memperindah Bunyi Burung Kenari

Faktor tumpuan perawatan memang menjadi salah satu faktor yang utama dalam membentuk burung kenari jantan dalam berkicau, jenis burung kenari merupakan burung yang bisa menghasilkan bunyi indah sesuai impian sobat, maka dari itu perawatan menjadi yang terpenting dalam membangun burung kenari yang mempunyai bunyi yang indah.

Faktor tumpuan perawatan memang menjadi salah satu faktor yang utama dalam membentuk burung k Cara Memperindah Suara Burung Kenari

Untuk itu teman harus melaksanakan perawatan yang rutin, kontribusi Extra Food, pemandian, penjemuran & pencucian kandang, dalam hal memperindah bunyi burung kenari teman harus memperhatikan beberapa faktor, yang teman perlu ketahui berikut ulasannya :

Berikanlah Kebutuhan Pokok Burung Kenari
Kebutuhan pokok burung kenari harus terpenuhi supaya bisa menghasilkan kualitas bunyi yang bagus, antara lain; Air minum (harus yang sudah dimasak atau air minum kemasan), Makanan biji-bijian kusus untuk burung kenari, Kandang bersih, Tempat yang mempunyai penycehayaan serta sirkulasi udara yang baik.

Buat Suasana Menyenangkan
Kondisi lingkungan disekitar burung kenari juga sanggup menghipnotis kualitas burung itu sendiri dalam berkicau, oleh lantaran itu sebaiknya tempatkan burung kenari pada daerah yang terasa nyaman, tenang, sejuk. Penuhi kebutuhan gizi burung kenari, ibarat dengan menunjukkan Eggfood (kuning telur) & sayur-sayuran. Serta multivitamin yang berkualitas bagus. Untuk memancing burung kenari dalam bernyanyi, sobatpun juga bisa memutarkan audio atau bunyi burung kenari (penting: pilih jenis bunyi kenari yang indah sesuaikan dengan huruf burung kenari milik sobat). Pemutaran audio ini juga dijadikan sebagai pemasteran, terutama bila masih dalam kondisi anakan.

Lakukan Interaksi Dengan Burung
Agar ada ketertarikan antara pemilik & burung itu sendiri, cobalah untuk sering berinteraksi contohnya melaksanakan gerakan badan serta tangan & siulan dengan hening ketika di bersahabat dengan sangkar supaya burung merasa aman.

Usia Ideal Burung Kenari Untuk Berkicau
Burung kenari jantan mengeluarkan kicauannya dengan lantang atau optimal antara usia 8 bulan keatas. Pada usia tersebut merupakan masa puberitas, dimana bunyi kicauannya tersebut dipakai untuk memikat lawan jenis atau pasangannya. Oleh lantaran itu bila dalam sangkar ada pasangannya maka dipastikan burung kenari jantan akan mengeluarkan bunyi kicauannya. Jika teman menginginkan burung kenari teman tetap gacor maka jangan di dekatkan dengan kenari betina.

Masa Burung Kenari Berhenti Bernyanyi
Burung kenari akan jarang bernyanyi & bahkan berhenti gacor atau biasa disebut dengan macet bunyi, biasanya pada ketika burung sedang mengalami mabung (ganti bulu). Karena pada ketika mabung, semua jenis burung berkicau termasuk burung kenari membutuhkan banyak energi untuk pertumbuhan bulu barunya. Pada burung ketika mabung sebaiknya berikan masakan suplemen berprotein. Selain itu, berhentinya burung kenari dalam berkicau juga bisa disebabkan lantaran kondisi kesehatan yang menurun, mental droop, over birahi & ketika sedang menempati sangkar baru, untuk itu diharapkan adaptasi lingkungan supaya burung kenari kembali bernyanyi.

Demikian ini kami sampaikan, semoga sanggup bermanfaat untuk para teman hobiku semua. sukses selalu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel