Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik

Istilah burung cendet miyik di kalangan Cendet Mania mungkin istilah ini sudah tidak abnormal lagi bahkan para master memiliki tips cara masing-masing untuk mengatasi cendet dalam kondisi miyik, namun berbeda dengan pencinta burung cendet yang pemula. Kondisi miyik bagi pencinta cendet pemula merupakan salah satu dilema yang cukup angker lantaran dalam kondisi cendet menyerupai itu cendet akan kehilangan sifat figternya dan malas untuk berkicau.

Dalam kondisi burung cendet miyik akan terjadi semenjak dini sampai usia remajanya adalah 8 bulan untuk burung cendet yang masih dalam kondisi umur yang masih muda itu sangat masuk akal namun pastinya akan menciptakan teman merasa jengkel lantaran burung cendet jadi malas berbunyi dan manja terhadap majikannya, tapi dalam kondisi cendet yang miyik pada usia muda sanggup diatasi sampai sifat figternya muncul kembali dan kembali rajin berbunyi.



Istilah burung cendet miyik di kalangan Cendet Mania mungkin istilah ini sudah tidak abnormal  Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik
image: (www.budidayakenari.com)

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasinya burung cendet miyik, ada beberapa penyebab burung cendet miyik sehingga menciptakan Anda kecewa. Berikut ulasanya:



  • Terlalu seringnya bermain dengan tangan
  • Memberikan pakan memakai tangan
  • Kurangnya asupan nutrisi
Beberapa penyebab diatas yang sering menciptakan burung cendet miyik, kini kita akan ulas bagaimana solusinya? Ok, kita eksklusif saja ya...
  • Mengasingkan burung cendet di daerah yang sepi, sunyi dan tentunya full kerodong untuk sementara waktu dengan tujuan supaya burung cendet tidak terlalu sering berinteraksi dengan manusia.
  • Lakukan penjemuran dengan waktu yang usang lantaran burung cendet di alam liar menyukai cuaca yang panas, penjemuran dengan waktu usang akan membantu menaikan birahi tanpa santunan extrafooding dan juga mengakibatkan burung cendet menjadi bernafsu menyerupai sipat aslinya yang figter.
  • Hentikan dan stop santunan pakan atau extrafooding dengan memakai tangan langsung, lantaran ini merupakan salah satu penyebab burung miyik dan juga menciptakan burung cendet ketergantungan kepada pemiliknya sampai setiap kali burung melihat majikannya akan manja minta makan menyerupai waktu masih cendet lolohan.
  • Untuk solusi terakhir ini cukup ampuh untuk mengatasi cendet miyik dengan memakai terapi lapar, maksudnya dengan tidak memberikannya makanan apapun kepada burung cendet. Setelah burung benar-benar lapar dekatkan burng dengan burung-burung kecil menyerupai burung emprit atau pipit, biarkan sampai burung mengeluarkan sipat aslinya menyerupai di alam liar adalah bringas dan figter.
Itulah beberapa tips untuk mengatasi burung cendet yang mengalami kondisi miyik, semoga tips diatas sanggup bermanfaat untuk Anda dan membantu burung cendet Anda yang miyik sampai sanggup kembali fighter dan rajin berkicau kembali. Terimakasih, salam 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel