Cara Mengatasi Burung Kenari Macet Total

Cara mengatasi burung kenari macet total Cara Mengatasi Burung Kenari Macet Total

Burung yang paling banyak digemari oleh para kicau mania yakni burung kenari. Selain mempunyai bunyi merdu, kenari juga mempunyai warna-warna yang indah. disisi lain alasan burung kenari banyak digemari yakni gampang dalam segi contoh perawatannya, gampang ditangkarkan & mempunyai bermacam-macam banyak jenis. Burung pemakan biji-bijian ini apabila sudah gacor tidak mengenal waktu untuk berkicau. bila siang hari tidak usah ditanya yang terang sudah niscaya rajin berkicau, & malam hari apabila ada cahaya lampu kenari yang gacor biasanya tetap mau bernyanyi. Namun disisi lain ada burung kenari yang semula gacor tiba-tiba tidak mau berkicau, kesehariannya cuma membisu makan & minum saja, & duduk perkara ini juga niscaya dialami oleh semua pencinta burung kenari. Saya harap jangan merasa bosan & cemas dulu serta putus asa. Segera ambil tindakan apabila sobat tidak ingin kenari kesayangan sobat macet permanen alias tidak mau berkicau selamanya.

Kenari macet berkicau biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya. sanggup jadi kenari sobat dalam masa mabung atau mau ngurak, kegemukan, sakit, merasa tidak nyaman akan kandang & lingkungan. Kenali dulu penyebabnya. Namun apabila hambatan di atas tidak ada pada kenari sobat tapi kenari tidak mau berbunyi, itu berarti contoh perawatan yang kurang cocok & perlu di ubah. Berikut Cara Mengatasinya:

Perawatan Kenari Macet
Yang pertama asingkan dulu burung sejenis yang sobat pelihara, istilah diasingkan bukan berarti kenari macet sobat dilarang mendengar bunyi burung lain atau sejenisnya. Istilah diasingkan yang kami maksud disini upayakan kenari macet sobat tidak melihat burung yang satu dengan yang lain, biarkan sendiri dulu biar beliau tidak terganggu & merasa takut dengan burung lain.

Kasih perawatan khusus pada kenari macet sobat dengan selalu menjaga kebersihan sangkar, asupan nutrisi dari makanan terpenuhi semisal kasih sayur & buah segar jangan hanya dikasih makanan berupa biji-bijian saja, telur puyuh rebus & tulang sotong juga perlu di konsumsikan. biarkan tulang sotong selalu tersedia di dalam kandang meskipun kenari memakannya hanya sedikit saja & usang habisnya. Namun tidak dengan telur puyuh yang hanya boleh di konsumsikan seminggu 2 kali saja. Telur puyuh banyak mengandung protein jadi bila di konsumsikan secara berlebihan akan menjadikan burung kenari makin OverBirahi, kegemukan & selalu merasa gelisah.

Pagi hari gantang kenari macet di luar rumah biar terkena embun pagi, namun gantangan usahakan di daerah yang sepi dari kemudian lalang insan dahulu. Mandi dua kali sehari, namun apabila cuaca lagi tidak dekat jangan dimandikan dulu. Penjemuran penting dilakukan namun perlu di siasati durasi penjemurannya, jangan terlalu usang cukup hingga burung mulai merasa hangat pada tubuhnya.

Sewaktu istirahat pemakaian kerodong sangat dianjurkan. master burung kenari macet dengan bunyi bahan lagu sejenis dengan bunyi pelan saja dikala beristirahat. Pindah ke kandang yang sesuai bila kandang sebelumnya terlalu kecil atau terlalu besar. Sangkar burung kenari idiealnya berukuran 35cm x 45cm.

Kasih perhatian lebih dengan memberi obat tetes multivitamin khusus untuk burung bukan untuk unggas & binatang lainnya, biar tubuhnya selalu fit & terhindar dari penyakit.

Masalah durasi perawatan kira-kira hingga kapan cara diatas sanggup bikin kenari macet menjadi gacor kembali? Itu semua tergantung ketelatenan sobat dalam memberi perhatian lebih & kembali pada burung itu sendiri. Karna jenis & warna burung kenari itu imbas juga. Contohnya saya pernah memelihara kenari lokalan yang bertubuh mungil & kenari f1 yang posturnya lebih besar, semua saya rawat mulai dari ia sanggup berguru makan sendiri, sama-sama berkelamin jantan & contoh perawatan yang juga sama persis. Tapi apa yang terjadi? Ternyata kenari lokal atau lokalan lebih cepat mau berkicau dibanding kenari f1 yang postur lebih besar. Makara pada dasarnya burung yang berbeda jenis maka berbeda pula kualitasnya.

Demikian artikel ini kami bagikan, semoga sanggup bermanfaat bagi sobat hobiku semua.
Salam sukses selalu.

Artikel Lainya Tentang Kenari: Manfaat Kroto Untuk Burung Kenari >> Melatih Mental Burung Kenari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel