Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

Bagi Anda yang pernah mengalami problem lovebird over birahi, mungkin Anda telah mencoba aneka macam cara namun tidak berhasil juga untuk meredamnya. Nah, berikut ini ada sedikit tips yang berasal dari master kicaumania yang sudah terbukti manjur untuk mengatasi lovebird over birahi.

Bagi Anda yang pernah mengalami problem  Cara Mengatasi Lovebird Over Birahi

Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui perihal tanda-tanda atau akhir yang ditimbulkan ketika lovebird over birahi. Beberapa hal yang sanggup dirasakan yaitu secara mendadak lovebir akan menawarkan perilaku yang galak dan jarang berbunyi (macet bunyi). Jika hal ini tidak segera diatasi, tentunya sanggup menjadi problem serius terlebih kalau lovebird telah dipersiapkan untuk tampil di atas arena lomba.

Namun tak perlu khawatir, berikut tips cara mengatasi lovebird over birahi sampai mau berkicau kembali, yang kami kutip dari master Lovebird Fighter.

Cara Merawat Burung Lovebird yang Over Birahi

Cara menstabilkan burung lovebird yang over birahi sanggup dilakukan dengan metode koloni, metode ini dilakukan dengan cara mencampurkan beberapa jenis lovebird di dalam sebuah kandang. Cara ini sudah dilakukan semenjak usang oleh para master, dengan meletakkan lovebird yang over birahi dalam sebuah koloni akan meredam birahi sehingga sanggup kembali ibarat sedia kala.

Selama masa pengkolonian, lovebird cukup diberikan pakan berupa milet putih dan air putih sebagai minumnya. Sedangkan untuk perawatan lainnya, lakukan terapi mandi malam mulai pukul 21.30 - 22.00 wib. Pegang lovebird dengan tangan dengan bersahabat namun tanpa menyakitinya, mandikan burung eksklusif di keran mulai dari bab kepala sampai kebagian tubuh dan ekor, jangan lewatkan untuk membasuh bab hidung dan indera pendengaran lovebird. Nah terapi ini berfungsi semoga burung lovebird mempunyai mental yang berpengaruh dan sanggup juga mengurangi birahi.

Lakukan cara diatas dengan teratur setiap harinya. Dengan perlakukan yang rutin pasti dalam beberapa bulan saja, lovebird Anda kembali stabil dengan berkicau gacor ibarat dulu lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel