Cara Menjaga Birahi Burung Cucak Ijo

Tips menjaga birahi burung cucak ijo- Para teman tentunya pernah mendengar atau memang mengalaminya sendiri, burung cucak ijo yang praktis naik birahinya & praktis juga turun birahinya itu sangat susah untuk diprediksi bahkan banyak kalangan menyebutnya burung ini dengan nama burung misteri sama halnya dengan burung Anis Merah sangat suka sekali di juluki nama menyerupai itu, burung misteri bukan berarti burung yang memiliki unsur misterinya, julukan ini alasannya yaitu burung sangat susah diprediksi birahinya.

Para teman tentunya pernah mendengar atau memang mengalaminya sendiri Cara Menjaga Birahi Burung Cucak Ijo

Seperti burung cucak ijo ketika di gantang di rumah tanpa ada lawan kondisi birahinya manis setabil bahkan saking bagusnya ketika di rumah isian yang dimilikinya sering keluar semua sampai merasa kita yakin untuk tampil di arena lomba namun ketika lomba & di gantang burung cucak ijo malah diam, lidahnya menjulur keluar & bulunya menjadi mengembang, bahkan tidak ada sedikitpun hasrat untuk fighter dengan lawannya.

Keadaan ini sering kali menciptakan para cucak ijo mania sukar menunjukkan setingan yang tepat. Ok kali ini kami akan mengambil hal positifnya saja dulu ya, yaitu wacana over birahi & tentu para teman kicau mania sudah tau apa itu OB.

Berikut ada beberapa penyebab burung cucak ijo OB (Over Birahi):

  • Faktor mandi yang kurang teratur.
  • Extra Fooding jangkrik, UH, & kroto yang berlebihan.
  • Terlalu bersahabat dengan burung-burung tertentu atau burung sejenis dikala di rumah.

Berikut mengatasi & menjaga burung cucak ijo over birahi:
  • Mandikan burung cucak ijo teman secara teratur semoga memiliki bulu yang indah & terbebas dari kutu.
  • Lakukan penjemuran teratur namun jangan terlalu berlebihan, lakukan penjemuran mulai pukul 07.00 - 09.00 tergantung cuaca.
  • Jangan menggantang burung cucak ijo terlalu bersahabat dengan burung lain, alasannya yaitu ada burung cucak ijo sensitif dengan burung tertentu, menyerupai lovebrid, cucak jenggot, & beberapa jenis burung lainnya alasannya yaitu akan menciptakan birahi burung cucak ijo teman naik. Beri jarak dengan burung lainya.
  • Jangan terlalu sering melaksanakan pertemuan dengan burung sejenis alasannya yaitu hal tersebut sanggup memicu birahi tidak terkontrol & emosi menjadi tidak setabil bahkan usang kelamaan akan menghilangkan sifat fighternya.

Ya menyerupai itulah yang terjadi dari pngalaman saya sendiri, semoga ulasan ini sanggup bermanfaat untuk para teman hobiku semua, terimakasih sudah mau mampir! Salam Kicausejati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel