Skip to main content
×

Cara Menjinakan Burung Pleci

Cara menjinakan burung pleci biar dekat dengan pemiliknya- Ada banyak jenis burung yang disukai sebagai binatang peliharaan atau untuk dilombakan. Salah satu burung tersebut yaitu burung pleci. Burung pleci merupakan burung kicau yang ukurannya cukup kecil. Burung pleci disebut juga burung kacamata. Sebelum sahabat dengan gampang merawat burung pleci, terlebih dahulu sahabat harus mempelajari cara menjinakan burung pleci itu sendiri, & pada kesempatan kali ini kami akan mengulas hal itu. Berikut ulasanya:

Cara menjinakan burung pleci biar dekat dengan pemiliknya Cara Menjinakan Burung Pleci

  • Buatkan sangkar & letakan pada keramaian
Burung pleci yaitu burung yang ada di hutan liar, oleh alasannya itu awalnya iya akan merasa takut dengan manusia, lantaran memang dihutan ia tidak pernah beriteraksi dengan manusia. Jika sahabat gres saja mempunyai burung ini, maka cara menjinakan burung pleci dengan memasukannya dalam sangkar yang diletakan pada daerah yang ramai. Ini merupakan tips cara cepat menjinakan burung mungil ini. Mengapa demikian? Karena ini untuk melatih burng pleci biar terbiasa dengan manusia.

  • Memberi pakan dengan waktu yang tepat
Burung pleci terbiasa mencari pakan pada hutan-hutan liar, tetapi hal itu tidak lagi sanggup ia lakukan karna telah tinggal bersama sobat. Sobat harus mempunyai seni administrasi biar burung pleci merasa membutuhkan insan atau pemilikinya. Cara menjinakan burung pleci dalam hal ini yaitu untuk tidak memperlihatkan pakan ketika malam hari hingga pagi harinya. Ia akan merasa kelaparan, & pagi hari disaat ia kelaparan sahabat sanggup memberinya pakan. & begitu seterusnya hingga ia merasa benar-benar membutuhkan sang pemiliknya. Burung pleci suka jangkrik tapi cara memberinya jangan ditinggal di sangkar begitu saja, tapi berikanlah memakai lidi biar pleci melihat selalu sang pemiliknya.

Demikianlah uraian tetang Cara Menjinakan Burung Pleci ini, pada sejatinya burng pleci yaitu burung liar & hidup pada hutan liar juga, maka ia membutuhkan waktu untuk sanggup dekat dengan manusia. Sobat harus sabar & konsisten dalam merawatnya. Cara menjinakan burung pleci sanggup dilakukan ketika sahabat memandikannya. Mandikanlah burung pleci sahabat pagi & sore hingga ia lembap kuyup. Biarkansaja hingga bulu-bulunya mengering dengan sendirinya. Sehabis mandi & lembap kuyup, biasanya burung akan merasa kelaparan & itulah saanya sahabat mendekatkan diri untuk memberinya pakan berupa EF (Extra Fooding). Lakukan cara pemandian menyerupai ini hanya ketika masa awal-awal burung pleci sahabat miliki saja, sesudah ia jinak maka mandikan dengan normal. Burung pleci yang jinak sanggup sahabat dapatkan dengan cepat jikalau Sobat konsisten & sabar dalam merawatnya.
Ok sahabat Kicausejati, semoga panduan di atas ini sanggup bermanfaat ya, salam hobiku, salam Pleci Mania.

Artikel Lainya:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar