Cara Merawat Burung Ciblek Mabung

Ya, mabung merupakan pergantian bulu usang dengan bulu yang baru, proses ini ialah salah satu proses yang niscaya di alami oleh setiap burung berkicau. Bulu akan rontok dengan sendirinya & tumbuh dengan sendirinya, dalam proses mabung vitamin & proteinnya harus terpenuhi, alasannya dalam masa mabung banyak menguras protein dalam tubuhnya untuk menumbukan bulu yang gres oleh alasannya itu dalam proses mabung kita harus sanggup memenuhi kebutuhannya biar pada dikala bulu gres tumbuh & selesai, burung ciblek kita akan tetap fit & akan cepat kembali berkicau.

 mabung merupakan pergantian bulu usang dengan bulu yang gres Cara Merawat Burung Ciblek Mabung


Ok, kita simak sama-sam perawatanya ya para sobat:

  • Ketika proses mabung sebaiknya frekuensi penjemuran & mandi di kurangi ataupun sanggup kita berhentikan, contohnya dalam pemandian kita berikan 1 ahad sekali, untuk penjemuran kita hentikan total hingga proses mabung selesai.
  • Jaga kebersihan sangkarnya, misalkan 3 hari sekali. Jika dibiarkan hingga mabungnya simpulan tentu akan mengurangi kualitas bulu barunya nanti & juga kesehatan burung itu sendiri, alasannya akan menjadikan penyakit apabila kita tidak bersihkan.
  • Lakukan pengkerodongan secara full & pemantauan pakan secara rutin.
  • Hentikan sumbangan ulat hongkong (UH). EF untuk burung ciblek mabung diganti dengan 1 ekor jangkrik berukuran kecil & 1/2 sendok teh kroto.
  • Lakukan sumbangan extra fooding pagi & sore dengan dosis menyerupai di atas.
  • Lakukan cara tersebut hingga mabung simpulan en jangan lupa, sambil di master ya para sobat.

Pada dasarnya selama burung ciblek mabung sangat membutuhkan energi & protein yang cukup. Untuk itu kurangi acara yang menguras energi burung ciblek itu sendiri.

Semoga cara di atas ini sanggup bermanfaat untuk teman semua!
Salam Kicausejati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel