Cara Merawat Burung Parkit Semoga Gacor

Burung parkit merupakan burung yang sudah dikenal semenjak dahulu. Pada masanya burung ini sangat populer, dan digemari sebagai burung peliharaan. Namun pada perkembangannya nama burung ini semakin meredup seiring dengan cara merawat burung parkit yang belum banyak diketahui oleh orang-orang, sehingga perawatan yang minim, burung parkit tidak mempunyai kualitas yang mumpuni.

Burung parkit merupakan burung yang sudah dikenal semenjak dahulu Cara Merawat Burung Parkit Biar Gacor

Pesona burung parkit juga tidak hanya pada keindahan bulu saja, burung ini juga mempunyai bunyi yang merdu dan menenangkan, sehingga di kalangan kicaumania sering menimbulkan burung parkit sebagai masteran untuk burung sejenis murai kerikil dan cendet.

Cara merawat burung parkit biar dapat gacor bergotong-royong tidak begitu sulit. Yang terpenting yakni Anda tahu bagaimana cara perawatan harian burung parkit, sehingga burung tetap pada kondisi prima, sehat. Burung parkit yang terawat dengan baik akan menghasilkan bunyi yang bagus, untuk itu Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut ini:
  1. Lakukan penjemuran paling usang ± 2 – 3 jam, dan sebaiknya pada pukul 10.00 kemudian burung parkit di mandikan di dalam keramba dengan cara disemprot.
  2. Pakan bijian yang diberikan sama menyerupai yang biasa diberikan.
  3. Tambahkan garam beryodium sebanyak 1/4 sendok teh ke dalam air minumnya. Air minum harus diganti setiap hari. Sayuran yang diberikan bersifat menambah birahi menyerupai tauge atau kangkung.
  4. Buah yang diberikan bervariasi, yang dipotong kecil-kecil (semacam koktail), kemudian dimasukkan ke wadah tersendiri (terpisah dari wadah pakan bijian). Egg food untuk burung parkit Sebagai variasi, Anda dapat menunjukkan hidangan egg food untuk burung parkit, yang dapat diberikan 2x dalam seminggu. Bahan bakunya hanya berupa telur rebus, wortel mentah (direbus juga boleh), dan brokoli.
  5. Cara pembuatannya relatif mudah. Parut semua materi tersebut, kemudian disatukan dalam wadah pakan. Hasil parutan dapat dicacah lagi dengan pisau sampai menjadi bab yang kecil-kecil dan rata. Jika diperlukan, dapat ditambah dengan biji-bijian untuk merangsang parkit mau memakannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel