Cara Merawat Poksay Hongkong Biar Gacor

Halo sobat, kembali lagi dengan Blog sederhana ini, yang ingin selalu menampilkan ulasan-ulasan yang sekiranya sanggup bermanfaat untuk kita semua, ialah perihal Hewan Peliharaan. Ok sobat, kali ini Kicausejati.com akan mengulas perihal Cara Merawat Poksay Hongkong Agar Gacor. Yup, kita eksklusif saja.

Poksay hongkong (Garrulax chinensis) merupakan salah satu jenis poksay paling terkenal di Indonesia. Sebagian para kicau mania menyebutnya poksay pipi putih atau poksay tompel, sebab potongan pipinya berwarna putih. Sedangkan nama lokal di China antara lain witwang, poksay, dan sanwu. Poksay ini dahulu pernah menjadi burung peliharaan favorit para penghobi burung sebab menyerupai burung yang berasal dari China menyerupai hwanei bunyi poksay ini amat keras dan mempunyai kicauan yang bervariasi.

ulasan yang sekiranya sanggup bermanfaat untuk kita semua Cara Merawat Poksay Hongkong Agar Gacor

Namun seiring dengan tampilnya burung ocehan orisinil Indonesia menyerupai Anis Merah dan lain-lain poksay sendiri populeritasnya menurun sebab selain susah di sanggup akhir dari di stopnya barang import, burung-burung menyerupai hwanei dan poksay ini sulit didapat. Namun seiring dengan ramainya lagi hobi di Dunia kicau burung poksay Hongkong ini kembali menjadi pilihan sebab suaranya yang merdu.

Nah untuk itu kami kali ini akan mengulas kembali apa yang menjadi rekomendasi dari teman-teman Kicausejati.com mengenai Cara Merawat Poksay Hongkong Agar Gacor, semoga bisa menjadi panduan Anda khususnya para penghobi pemula. Perawatan sebagian besar jenis burung poksay relatif mudah, demikian pula dengan poksay hongkong. Burung ini tidak terlalu merepotkan. selama kondisinya fit, semoga mereka bisa menghibur kita dengan lagu-lagu merdunya. Berikut Ulasannya :


  • Mencari bibit poksay hongkong tentu hal yang pertama, carilah jenis kelamin jantan, sebab si jantan ini paling rajin dengan kicauannya.
  • Dalam perawatan sehari-hari menyerupai halnya, burung ini lebih baik di mandikan pada pagi hari. Hal ini dilakukan sehabis tahap sebelumnya si burung di embunkan kira-kira sehabis subuh. Pemandian ini dilakukan dengan cara disemprot memakai sprayer atau kalau memungkinkan berilah cepuk semoga burung lebih leluasa ialah pada sekitar jam 7 pagi hingga jam 8 pagi.
  • Untuk makanan, setiap hari ganti atau tambahkan masakan (voer), tukar buah dengan buah yang masih segar. Bersihkan daerah minum dan ganti dengan air yang gres dan jangan dilupakan ganti air untuk mandi setiap pagi dan sore.
  • Saat siang sekitar jam 1 hingga jam 2, burung poksay ini di jemur seperlunya saja. Burung ini mempunyai ketahanan yang cukup terhadap sinar matahari. Setelah penjemuran, letakan di teras untuk di angin-anginkan.
  • Memberikan masakan harian untuk burung poksay jangan sembarangan kalau ingin ia tetap rajin berkicau. Berilah ia masakan berupa voer yang cukup berkualitas. Perhatikan juga isi kandungan pada voer tersebut, seberapa besar zat proteinnya, vitamin dan zat lainnya. Untuk masakan berupa buah, poksay hongkong ternyata menyukai buah pepaya. Tidak susah mencari buah ini tentunya, namun setiap proteksi masakan berupa pepaya, sebaiknya buah yang masih segar. Untuk masakan berupa serangga, berilah jangkrik setiap pagi dan sore masing-masing 2 -3 ekor, sedangkan pakan berupa ulat bambu berilah 1 hingga 2 ekor setiap hari. Waktunya menyesuaikan yang terpenting lakukan dengan rutin.
  • Tips terakhir ini berafiliasi dengan suasana, kita sebagai insan membutuhkan suasana yang menyenangkan, begitu juga dengan burung yang satu ini. Lingkungan yang nyaman, lingkungan yang minim hewan pengganggu misalnya, kucing, tikus yang memang paling tidak disukai burung ocehan.
Demikianlah ulasan kami di atas ini, semoga Anda tidak bosan ya yang memang ini kemampuan kami dalam memberikan ulasan-ulasan yang ingin kami sampaikan pada Anda, yang mungkin ada yang salah dalam penulisan ataupun dalam bahasa penyampainnya, kami dari Kicausejati.com mohon maaf. Jika ada yang ingin Anda sampaikan atau bertanya mengenai hal di atas ini, silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih, sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel