Cara Perawatan Burung Kolibri Wulung

Jenis burung klolibri wulung sering di sebut juga dengan sebutan kolibri muncang (anthreptes singalensis) yang merupakan jenis dari burung yang paling suka makan sari bunga (nektar), serangga kecil menyerupai laba-laba, buah serta ulat. Serta jenis burung yang mempunyai badan kecil serta mempunyai farian warna yang terlihat anggun dengan mempunyai bunyi yang terdengar merdu. Jika sahabat melaksanakan proses pemeliharaannya dari semenjak umur materi atau muda hutan yang cenderung mempunyai teckstur warna hijau (bulu anak) & seterusnya berganti bulu menjadi lebih mempunyai teckstur warna metalik (bulu dewasa). Selanjutnya sahabat master dengan jenis burung lain, tentunya jenis burung ini kebanyakan sangat menangkap jenis bunyi burung lain tersebut hingga sanggup di jadikannya fariasi suaranya.

Jenis burung klolibri wulung sering di sebut juga dengan sebutan kolibri muncang  Cara Perawatan Burung Kolibri Wulung

Saat ini jenis dari burung kolibri wulung aneka macam di pelihara selain untuk di jadikan sebagai burung masteran, burung ini juga mulai untuk di lombakan di kelas khusus jenis burung kolibri, & otomatis untuk nilai harganya juga sudah mulai naik dari harga pasaran sebelumnya. Ok para sahabat kita eksklusif saja ya pada judul terkait artikel ini, pada kesempatan kali ini kami akan membahas berkaitan dengan cara perawatan burung kolibri wulung bagi sahabat yang ingin merawat atau memeliharanya, berikut ringkasannya:


  • Untuk setiap pagi harinya burung kolibri dikeluarkan setiap pukul 05.30 supaya burung memperoleh udara yang segar dari embun pagi.
  • Pada pukul 07.30 burung kolibri Sobat lakukan proses memandikan dengan cara di semprot memakai sprayer & kemudian burung sahabat jemur hingga sekitar paling usang hingga pukul 10.00 siang.
  • Dengan menunjukkan jenis pakan EF (Extra Fooding) secara rutin setiap harinya yang berupa ulat hongkong, kroto, berikan hanya dengan dosis yang cukup saja, serta berikan buah pepaya ataupun buah pisang kepok sebagai pakan tambahan.
  • Sesudah proses penjemuran selesai, sahabat sanggup mengganti air minumnya dengan yang masih baru. Berikan air gula, madu ataupun nhektar, serta berikan jenis pakan voer debu kalau burung tersebut suka, kalau tidak suka juga tidak apa-apa, yang terpenting burung tersebut suka pada EF kroto. Pada ketika malam hari burung di kerodong & juga di master dengan jenis bunyi masteran dari Mp3 bunyi burung lainnya.


Ok sahabat samapai disini dulu isu ini kami sampaikan semoga sanggup menunjukkan manfaat untuk para sahabat semua dan tunggu kami di artikel berikutnya. Terimakasi, salam sukses selalu dari kami untuk para kicau mania semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel