Ciri-Ciri Murai Kerikil Lampung

Kicausejati - Murai kerikil Lampung merupakan salah satu jenis burung murai yang dikenal sebagai burung kicauan yang gampang dimasterkan. Namun sayangnya jenis burung ini memiliki kualitas bunyi yang lebih rendah dibaningkan jenis murai lainnya. Dibalik kekurangannya tersebut burung ini dikagumi oleh para kicau mania.

Burung jenis Murai Batu Lampung ini memiliki beberapa spesifikasi yang hampir sama dengan jenis Murai Batu lainnya, hanya saja yang membedakan adalah ekor burung Murai Batu Lampung lebih pendek dari lainnya.

Memang ada jenis Murai Batu Lampung yang memiliki ekor panjang yang biasanya dikenal dengan Murai Batu Lampung super. Namun berbeda dengan ekor dari Murai Batu Medan yang memiliki bentuk ekor melengkung pada ujungnya. Jenis Murai Batu Lampung ini memiliki ekor berbentuk lurus mulai dari pangkal sampai ujungnya.

Murai kerikil Lampung merupakan salah satu jenis burung murai yang dikenal sebagai burung kic Ciri-Ciri Murai Batu Lampung

Ciri-Ciri Murai Batu Lampung
Ukuran ekor Murai Batu Lampung yang pendek justru memperlihatkan sebuah laba alasannya burung tersebut lebih atraktif pada dikala bertarung. Ada dua pendapat mengenai ukuran ekor dari Murai Batu Lampung pendek ini. Pertama ada yang beropini bahwa ukuran ekor pendek ini merupakan sebuah laba dari burung tersebut. Hal ini dikarenakan sanggup mengurangi beban pada dikala memainkan ekornya, sehingga staminanya tidak terkuras.

Pendapat kedua adalah bahwa ekor burung yang pendek ini merupakan suatu kekurangan dari burung tersebut. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu Lampung menjadi tidak lezat dipandang. Murai Batu Lampung memiliki bentuk postur badan yang lebih besar dibanding dengan Murai Batu lainnya. Namun perbedaan dari fisik yang paling gampang untuk dikenali adalah pada bab ekornya yang pendek dan lurus. Jika dari bentuk fisik yang lain memang cukup sulit dibedakan.

Ciri lainnya adalah Murai Batu Lampung ini pada gaya bertarungnya menaikan kepalanya menyerupai mencangkul. Gaya tersebut juga menyerupai dengan Murai Batu Borneo. Namun, Burung Murai Batu Lampung ini tidak mengembungkan bulu dadanya pada dikala bertarung.

Kelebihan Murai Batu Lampung
Selain memiliki stamina yang cukup tangguh, burung tersebut juga memiliki kicauan yang bagus. Asalkan selalu rutin dalam melaksanakan pemasteran, maka variasi kicauannya sanggup bersaing dengan jenis Murai Batu lainnya.

Kekurangan Murai Batu Lampung
Selain memiliki vokal yang monoton, ada satu hal yang menciptakan burung ini kurang disukai. Hal tersebut adalah Mental Figter burung ini sangat lemah. Jika burung tersebut bertemu dengan lawannya yang lebih dominan, maka burung Murai Batu Lampung ini mentalnya pribadi down.

Jadi, untuk mengikut sertakan jenis burung Murai Batu Lampung dalam lomba, burung ini harus lebih matang mentalnya. Selain itu juga harus terbiasa dalam mengikuti acara Latber.

Harga Murai Batu Lampung
Jenis burung Murai Batu Lampung ini sangat cocok untuk dipelihara diberbagai kalangan. Hal tersebut alasannya dananya yang pas-pasan, harganya yang cukup lebih murah dibandingkan dengan jenis Murai lainnya. Biasanya pada pasaran juga sering di bandrol dengan harga sampai sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 jutaan untuk per ekornya.

Sedangkan untuk yang pernah menjadi juara atau sudah memiliki prestasi maka akan menjadi lebih mahal nilai jualnya. Untuk problem harganya juga sanggup dipengaruhi oleh banyak sekali macam faktor lainnya. Faktor tersebut diantaranya adalah keberadaan stok serta tingginya permintaan. Selain itu juga letak dari lokasinya. Beberapa lokasi tentu memiliki harga yang bervariasi.

Burung Murai Batu Lampung ini bergotong-royong harganya relatif murah. Kaprikornus bagi Anda yang ingin memeliharanya jangan takut dengan harga yang ditawarkan ya. Ok, smoga ulasan kami di atas ini senantiasa bermanfaat untuk Anda semua ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan Anda tulis komentar dibawah ini, di kolom komentar. Atau sanggup pribadi melalui Email di Contak us Kami di halaman paling bawah. Terimakasih, sukses selalu untuk Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel