Kenari Bahan

Salah satu hambatan yang sering dihadapi pada burung kenari bahan yakni suara/bunyi yang kerap putus-putus atau berhenti pada ketika burung sedang berguru bunyi (latihan). Jika Anda memiliki permasalahan menyerupai ini, berikut tips yang sanggup Anda coba supaya burung kenari materi anda sanggup rajin bunyi dan bersuara panjang.
    Salah satu hambatan yang sering dihadapi pada   Kenari Bahan
  1. Burung kenari materi yang mengalami problem ini baiknya digantang berdampingan dengan kenari lain yang tentunya sudah gacor. Selain itu sanggup juga disetelkan dengan bunyi dari cd kaset kenari gacor yang sanggup Anda dapatkan secara bebas di internet.
  2. Untuk burung kenari materi yang digantang bersama dengan burung kenari gacor, baiknya jangan eksklusif dipertemukan satu dengan yang lainnya. Burung kenari materi yang akan dimaster di kerodong, sedangkan kenari gacor dibiarkan terbuka (tanpa kerodong). Setelah beberapa hari barulah kedua dipertemukan dengan diberi jarak 2-3 meter dari gantangan. Lakukan hal tersebut selama 2 kali seminggu.
  3. Untuk perawatan kenari bahan bergotong-royong relatif mudah. Burung kenari materi harus cukup terkena sinar matahari pagi antara pukul 7-11. Dengan ketentuan pada ketika penjemuran beri burung kenari sedikit masakan serta air minum. Selain itu siapkan juga cepuk mandi supaya burung sanggup mandi dengan sendirinya. Sesudah burung kenari materi selesai mandi, segera kosongkan cepuk dari sisa air bekas berdikari burung. Lalu lakukan penjemuran didalam kandang umbaran (sangkar besar, panjang).
  4. Setelah kenari materi cukup menerima sinar matahari, kemudian pindahkan burung ke kawasan yang teduh, tunggulah sampai burung menjadi tenang. Selanjutnya beri makan dengan apel merah, sesudah beberapa menit kemudian berikan air minum (masak) yang telah diberi sedikit vit. kenari menyerupai vitasol, super kicau, dan sebagainya.
  5. Terakhir, kerodong burung kenari materi dan biasanya sesudah dijemur (pagi) burung kenari sudah kembali berkicau dan pada siang harinya burung kembali dikerodong supaya istirahat untuk esok harinya, dan hari berikutnya ulangi lagi perawatan diatas.
Baca juga: Tips Membuat Extra Fooding (EF) Untuk Kenari

Demikian tips merawat burung kenari bahan, kalau ini rutin Anda lakukan, biasanya dalam waktu 7 hari saja sudah akan terlihat hasil menyerupai yang diharapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel