Melatih Mental Burung Kenari

Dalam perawatan untuk burung kenari tidak hanya memperlihatkan pakan memandikan & menjemurnya saja, melainkan masih banyak hal yang harus sahabat perhatikan biar burung kenari sahabat tampil maksimal di arena lomba atau ketika melawan musuhnya. Apalagi dalam hal yang paling penting yaitu mental burung itu sendiri, dengan mental yang berpengaruh & tahan terhadap musuh & kerumunan orang maka peluang untuk menjadi jawara akan tinggi. Percuma juga kan bueung kenari kita bersuara jernih & kencang tapi ketika digantang mentalnya hilang bahkan tidak bersuara sama sekali kecuali emang untuk burung rumahan, mungkin tajadi duduk perkara juga. Maka dari itu burung kenari untuk lomba melatih mentalnya sangatlah diperlukan.

Dalam perawatan untuk burung kenari tidak hanya memperlihatkan pakan memandikan  Melatih Mental Burung Kenari

Tentunya dalam melaksanakan training mental burung kenari sahabat dibutuhkan keuletan, telaten, & kesabaran dalam perawatan setiap harinya & perawatan yang secara konsisten. Disini saya akan coba menyebarkan pengalaman kepada para sahabat para kenari mania bagaimana cara melatih mental burung kenari sahabat menjadi figter, di antaranya :

  • Gantang kenari yang berbeda-beda - Ini yaitu salah satu cara yang gampang yang dapat sahabat lakukan kapan saja, dengan cara ini akan melatih mental burung kenari sahabat tidak hanya berbunyi di satu daerah saja. Misalkan ketika burng kenari sahabat hanya di gantang di daerah itu-itu saja & tidak ada perubahan daerah sedikitpun itu akan menciptakan burung sahabat hanya akan bersuara di daerah itu saja, ketika sahabat pindahkan ke daerah lain burung itu harus menyesuaikan diri dengan waktu yang agak lama. Kalau burung sahabat sudah terbiasa dengan perpindahan daerah saya yakin burung kenari sahabat tidak akan usang dengan proses penyesuaian tersebut & akan tetap bernyanyi walau berpindah-pindah tempat.
  • Gantang kenari di daerah yang banyak dilalu insan - Menggantang burung kenari sahabat di daerah orang banyak berkumpul akan menumbuhkan mental yang baik, sebab di arena lomba burung yang tidak biasa di kerumunan orang akan akan menciptakan burung sahabat tidak mau bernyanyi.
  • Gantang kenari sahabat dengan kenari yang sudah gacor & terlatih - Cara ini sangat baik sekali dilakukan untuk burung kenari sahabat yang tergolong usianya muda, sebab burung kenari yang masih muda akan menirukan bunyi kenari lain yang memang sudah mapan, bukan hanya bunyi bahkan gaya & mentalnyapun dapat menjadi bing-bingan untuk kenari muda atau materi kita. Oleh sebab itu saya sarankan apa jika mau melatih kenari kesayangan sobat, sahabat dapat bawa ke arena lomba atau sahabat dapat pake burung kenari yang sudah biasa bermain di arena lomba.
Kunci utamanya harus dengan kesabaran & tetap konsisten. Semoga bermanfaat untuk burung kenari sahabat & menjadi kenari figter yang sahabat dambakan. Sukses selalu untuk para sahabat hobiku...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel