Mengatasi Burung Kacer Stres Akhir Kandang Jatuh

Mengatasi burung kacer stres akhir kandang jatuh - Terkadang yang tidak kita inginkan sering kali terjadi pada peliharaan kita, terutama yang akan kita bahas kali ini. Sangkar yang terjatuh yang didalamnya ada peliharaan kesayangan kita, yaitu burung kacer.

Mengatasi burung kacer stres akhir kandang jatuh  Mengatasi Burung Kacer Stres Akibat Sangkar Jatuh

Jika burung kacer mengalami duduk perkara ibarat itu, sering kali burung kacer menjadi stres & tertekan. Akibatnya, burung kacer menjadi pendiam & giras sehingga tidak ibarat biasanya.

Untuk mengatasi burung kacer yang stres akhir kandang terjatuh tersebut, teman sanggup melaksanakan tipsnya berikut ini:



  • Full kerodong - Pertama yang harus teman lakukan yaitu burung harus di full kerodong terlebih dahulu. Lamanya pengerodongan sanggup diubahsuaikan dengan perkembangan kondisi burung itu sendiri. Jika dalam satu ahad atau dua ahad burung kacer sudah membuktikan perkembangan yang signifikan, pengerodongan boleh dilakukan seperlunya.
  • Taruh ditempat damai - Saat teman akan menaruh burung kacer, carilah daerah yang paling baik sesuai dengan kondisi burung. Tempat yang damai yaitu daerah yang paling pas untuk burung kacer tersebut. Bila perlu, tempatkan burung dalam kamar tersendiri.
  • Perdengarkan bunyi air - Tempat yang paling disarankan yaitu ruangan yang paling bersahabat dengan kamar mandi. Sebab dari situ, burung akan selalu mendengar bunyi air yang mengalir. Suara ini akan memperlihatkan ketenangan tersendiri pada burung kacer sehingga stres lebih cepat teratasi dengan baik. Jika tidak memungkinkan, teman sanggup memperdengarkan bunyi air mengalir melalui Mp3. Hal ini memiliki fungsi yang sama dengan bunyi air yang ada dikamar mandi tadi.
  • Berikan jangkrik sepuasnya - Selanjutnya, genjot dengan sumbangan jangkrik yang banyak. Tidak perlu menghitung berapa ekor teman memberikannya setiap hari, namun berikan hingga burung kacer kenyang & tidak mau lagi. Bahkan bila perlu, berikan beberapa ekor lagi sebelum dikerodong kembali.
  • Kroto - Selain jangkrik, teman juga perlu menambahkan kroto dalam sajian hariannya. Itu pun teman tidak perlu menghitung seberapa banyak teman memberikannya, semakin banyak teman memperlihatkan kroto ini maka akan semakin baik.
  • Rutin diembunkan - Pengembunan juga memiliki fungsi yang sangat baik dalam menyembuhkan stres & mengembalikan mental burung. Karenanya, teman sangat disarankan untuk selalu mengembunkan burung kacer teman setiap pagi. Setelah diembunkan, burung sanggup eksklusif dikerodong & dimasukan kembali ke ruangan untuk difull kerodong kembali. Hal ini berlaku setiap hari.

Demikianlah tips diatas ini kami bagikan, biar sanggup bermanfaat bagi teman hobiku semua. Salam Kicausejati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel