Mengatasi Kolibri Nyilet

Resep ramuan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet Mengatasi Kolibri Nyilet

Resep ramuan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet- Kadang kala, tanpa kita sadari, burung kolibri tiba-tiba menjadi kurus & nyilet. Padahal kalau diperhatikan sepintas, pakan & minum burung normal-normal saja.



Namun begitu, kadang kala memang ada saja alasan yang sanggup menjadikan burung kolibri menjadi nyilet. Dan karenanya, sahabat harus lebih teliti dalam merawatnya setiap hari. Contoh kecil yaitu burung kolibri ternyata tidak terlalu suka dengan susu & kroto.

Lalu bagaimana cara mengatasi burung kolibri yang sudah terlanjur nyilet? Untuk mendapat hasil yang maksimal & tepat, sebaiknya cara penanganannya diatur di pakannya. Sebab sumber problem ini yaitu problem di pakannya.

Kualitas pakan sangat mempengaruhi kondisi gemuk & tidaknya seekor burung. Jika kualitas pakan yang diberikan kurang, maka kemungkinan burung kolibri ini akan kurus.

Sebaliknya, kalau pakan yang diberikan berkualitas tinggi, sudah niscaya akan menciptakan burung kolibri menjadi lebih gemuk. Burung kolibri juga akan menjadi sangat lincah alasannya sehat & terawat. Namun demikian, tentunya pakan berkualitas yang dimaksud disini yaitu pakan yang disukai oleh burung kolibri. Untuk itu, dibawah ini akan kami jelaskan resep pakan burung kolibri yang berkualitas tinggi.

Tetapi, pakan ini hanya diberikan pada dikala burung kolibri mengalami kurus. Jika kondisi badan burung kolibri sudah kembali normal, pakan ini gausah diberikan lagi.

* Bahan

  1. Satu saset SUN (bubur bayi)
  2. Satu saset susu kental
  3. Gula pasir secukupnya
  4. Air hangat secukupnya

* Cara membuatnya
  • Panaskan segelas air sedang & tunggu hingga mendidih
  • Tuangkan SUN ke dalam dengan dosis satu sendok teh saja
  • Setelah itu, tuang air panas kedalam mangkok
  • Bubukan kental kemudian aduk hingga merata
  • Setelah dingin, berikan pada burung kolibri sebagai pakan utama, pengganti susu.

* Aturan pakannya
  • Berikan pakan ini setiap hari namun harus diganti setiap hari. Sebab pakan ini akan kedaluwarsa kalau lebih dari 6 jam. Bahkan kalau perlu, pakan diganti setiap pagi & sore.

Perlu di ingat: Adonan ini dihentikan terlalu kental, semoga burung kolibri suka memakannya. Karenanya, sahabat sangat dianjurkan untuk memperlihatkan air lebih banyak sehingga campuran SUN ini agak encer.

Mungkin itu saja yang sanggup kami sampaikan kali ini & semoga di lain kesempatan sanggup memperlihatkan tips-tips lainya untuk para sahabat kicau mania semua. Terimakasih, salam Kicausejati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel