Skip to main content
×

Menjinakan Burung Cucak Ijo Bahan

Bahan burung cucak ijo hasil tangkapan hutan masih memiliki rasa takut yang amat tinggi terhadap insan & tentu karna di dalam kandang juga, karna yang kita tahu di alam liar burung cucak ijo tidak pernah berintraksi, saat dipelihara mereka akan merasa ketakutan yang berlebih hingga menciptakan burung yang warna bulu hampir kesemua berwarna hijau ini giras.

Bahan burung cucak ijo hasil tangkapan hutan masih memiliki rasa takut yang amat tinggi t Menjinakan Burung Cucak Ijo Bahan

Menjinakan burung cucak ijo hasil tangkapan dari hutan yang umumnya giras bukanlah kasus mudah, membuatnya menjadi jinak & hingga menjadi gacor butuh proses yang panjang & perawatan yang konsisten, kalau perawatan yang hanya asal-asalan akan menyebabkan stres pada burung itu sendiri hingga akan menambah permasalahan baru, & menciptakan burung malah tidak mau bernyanyi sama sekali.

Berikut ulasan menciptakan burung cucak ijo jinak & tentu semoga beliau mau bernyanyi :


  • Baru pertama tiba - Setelah sobat membeli burung cucak ijo bakalan / materi dari pasar burung atau dari teman, letakan burung tersebut di daerah yang hening semoga burung cucak ijo merasa nyaman dulu, sesudah keadaannya hening kemudian siapkan kandang dan segala keperluannya, sesudah burung dimasukan kedalam kandang jangan pernah sekali-kali merubah tangkringan & daerah pakannya, biarkan burung menyesuaikan diri dan merasa nyaman dulu.  Tempatkan burung di daerah yang hening & udara yang sejuk, lakukan pengkrodongan semoga keadaan semakin tenang, (buka kerodong kalau hanya menawarkan pakan), burung cucak ijo bakalan hutan muda ataupun bau tanah sangat rentan & sensitif, sehingga resiko stres sangat tinggi dengan perubahan di sekitarnya, stres pada burung cucak ijo bakalan/bahan sangat berdampak terhadap nafsu makannya & itu sangat tidak baik.
  • Terapi lapar - Setelah cara di atas kini kita mulai ke penjinakan. Terapi lapar ialah menciptakan burung kelaparan dengan mencabut pakan & extrafoodnya, terapi lapar dilakukan dari sore hari sebelum burung dimasukan kedalam rumah, cabut semua pakan & EF (Extra Food) yang ada di kandang kecuali air minumnya, biarkan burung hingga esok pagi, saat pagi hari berikan extra food dengan cara memakai tangan atau lidi dengan perkiraan semoga burung mengenali sobat  sebagai pemiliknya & semoga terbiasa juga dengan manusia. Lakukan terapi tersebut dengan konsisten & kesabaran.
  • Memandikannya - Memandikan burung cucak ijo di samping menjaga kesehatan bulu, mandi juga sanggup dilakukan sebagai terapi penjinakan, terapi mandi dengan sekala cukup banyak, misalkan 2 kali sehari atau sanggup juga di tambah jadi 3 kali sehari, dengan suplemen mandi malam. Dengan suplemen mandi burung akan merasa nyaman & sanggup juga mendinginkan suhu tubuhnya.
  • Gantang burng di daerah yang ramai - Langkah selanjutnya ialah menggantang burung cucak ijo bakalan / materi di tengah keramaian tentu kalau burng sudah merasa nyaman atau hening pada sobat barulah kita kenalkan pada orang lain / insan semoga burung tidak takut insan lagi dan beliau akan tetap bernyanyi walau ada insan lain di dekatnya selain pada pemiliknya. Gantang burung di tengah keramaian atau di daerah yang sering dilalui insan dan kendaraan, cara tersebut semoga burung cucak ijo sanggup beradaftasi dengan lingkungan sekitar manusia. Lakukan penggantangan di daerah yang ramai setiap hari.

Demikian ulasan ini saya sampaikan wacana menjinakan burung cucak ijo bakalan dari hutan, semoga sanggup membantu/bermanfaat bagi para sobat hobiku semua. Terimaksih...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar