Merawat Burung Bagi Orang Sibuk

Kicausejati - Halo sobat, kali ini kami akan membahas sebagaiman seruan teman-teman Kicausejati, yaitu merawat burung bagi kita atau orang-orang yang memang kesehariannya disibukan dengan rutinitas pekerjaan. Mungkin beberapa orang berpikir bagaimana caranya merawat burung dengan situasi yang harus di tinggal dari pagi hingga sore hari. Meskipun sibuk, tentunya sobat niscaya ingin mempunyai burung yang selalu sehat dan tetap gacor. Lalu bagaimanakah perawatannya?
Bagi sebagian orang yang tergolong pemula menyerupai halnya dongeng salah satu sobat kami mungkin sedikit kebingungan dan beranggapan burungnya tidak akan terawat. Namun disini kami sampaikan beberapa tips atau cara yang bersumber dari curhatan beberapa sobat kami yang memang ada di posisi sibuk tersebut. Tak jarang burung mereka yang menjadi juara yang memang rawatannya ditinggal pergi dari pagi hingga sore hari. Kunci utamanya ialah bagaimana caranya burung tetap dalam keadaan sehat, baik fisik maupun fisikisnya. Berikut ulasannya dibawah ini :
Merawat Burung Bagi Orang Sibuk : 
  1. Usahakan setiap pagi digantang ditempat yang terkena matahari, kira-kira matahari menyinari hingga jam 9-10.
  2. Usahakan tempatnya kondusif dari hujan, sebagai antisipasi.
  3. Pastikan juga kondusif dari jangkauan orang asing, (misalnya maling burung).
  4. Sebelum berangkat, pastikan pakannya tersedia dengan cukup. Sebaiknya takaran untuk habis 1 hari, pastikan juga EF nya. dapat diberi dadakan, atau sudah disiapkan dari malam hari pagi gres diberikan pada burung.
  5. Pemberian multivitamin juga dianjurkan, namun tetap perhatikan dosisnya.
  6. Sediakan cepuk yang aga besar, biar burung mandi sendiri.
  7. Membersihkan kandang dapat sore hari. pada dasarnya sebelum masukan kedalam rumah, kandang harus higienis dari kotorannya.
  8. Bagi yang mempunyai banyak waktu, mandi malam sebaiknya dilakukan. Kemudian di angin-anginkan hingga aga kering kemudian istirahatkan.
  9. Jika kondisi atau posisi rumah tidak memungkinkan unuk disimpan di luar rumah, contohnya sebab faktor keamanan/tidak ada yang jaga. Posisikan burung didalam rumah yang sekiranya sinar matahri masuk dan udara segar bebas bersikulasi.
  10. Jika posisi rumah atau kawasan menyimpan burung didalam rumah tidak tersinar matahari, bantu hangatkan ruangan dengan lampu pijar.
  11. Pastikan referensi rawatan rutin atau konsisten setiap harinya.
 Saran : Bagi Anda yang memang benar-benar disibukan dengan rutinitas kesehariannya, kami sarankan untuk tidak terlalu banyak memeliharanya, biar tidak kerepotan dan kondisi burung tetap sehat dan semakin gacor.

Jika ada waktu libur, luangkan waktu untuk memanjakan mongmongannya, mandikan, jemur, EF nya full baik itu berupa hewani maupun buah-buahan. Ajak juga jalan-jalan, minimal kerumah tetangga yang punya burung serupa, atau ke kawasan kontes bila burung jagoannya memang sudah masuk kriteria burung kontes.

Ok sobat hobiku, demikianlah ulasan yang kami sampaikan di atas ini, semoga ulasan-ulasan kami senantiasa bermanfaat untuk kita semua. Salam Kicausejati, sukses selalu. 
Download Mp3 dibawah ini :
Beberapa Suara-Suara Burung Ocehan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel