Perawatan Burung Anis Merah Mabung Supaya Cepat Simpulan Dan Tuntas

Anis Merah Sedang Mabung- Mabung ialah proses yang masuk akal bagi burung dan unggas, termasuk bagi burung anis merah. Mabung ialah proses pergantian bulu secara total yang berlangsung dalam periode tertentu. Biasanya mabung berlangsung 1-2 kali dalam setahun, tergantung kondisi dari burung itu sendiri.

Saat anis merah mabung ialah ketika dimana kondisi burung sangat lemah. Saat-saat ini burung anis merah membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, alasannya ketika mabung burung anis merah membutuhkan nutrisi untuk proses mabung dan pertumbuhan bulu barunya.

Perawatan burung anis merah mabung yang benar sangat penting dilakukan, ini sangat mempunyai kegunaan biar proses mabung burung anis merah berlangsung lancar cepat final dan mabungnya tuntas. Selain itu perawatan yang benar juga sanggup menciptakan burung anis merah kembali gacor dan sanggup mengeluarkan performa terbaiknya sesudah mabung.

Perawatan burung anis merah mabung yang salah sanggup menciptakan burung drop, macet bunyi dan sanggup menciptakan burung anis merah mabung tidak tuntas. Apalagi bila burung anis merah mabung pertama kali, maka perawatan harus benar-benar diperhatikan, mabung pertama kali inilah yang menjadi teladan pertama burung anis merah akan jadi atau tidak. Selain itu mabung pertama burung anis merah ialah masa ganti baju yang merubah bulu trotolnya menjadi bulu dewasa.

Mabung ialah proses yang masuk akal bagi burung dan unggas Perawatan Burung Anis Merah Mabung Agar Cepat Selesai dan Tuntas

Perawatan Burung Anis Merah Mabung
Ciri-ciri burung anis merah mabung yaitu biasanya burung malas bunyi (macet bunyi), terkadang ada burung yang diam, ada burung anis merah mabung galak, banyak bulu-bulu halus di dasar sangkar, dan bulu-bulu ekor/sayap sudah kusam dan nyerit (pecah-pecah).
Berikut ini perawatan burung anis merah yang sanggup para teman terapkan.

  • Tempatkan burung di daerah yang teduh, tenang, sepi, dan jauh dari gangguan.
  • Sebaiknya burung anis merah lebih sering dikerodong. ini membantu proses burung anis merah ngurak (bulu-bulu ambrol) dan membantunya biar lebih konsentrasi dalam mabungnya.
  • Lebih baik stop dulu mandinya hingga bulu jarumnya terlihat tumbuh, bila ingin dimandikan cukup 1 kali seminggu.
  • Lebih baik stop dulu penjemurannya hingga bulu jarum tumbuh, bila ingin di jemur cukup 30 menit saja jangan lama-lama.
  • Berikan EF lebih banyak dari biasanya, berikan EF 2 kali lipat dari biasanya. Misalnya berikan jangkrik 4-5 ekor pagi, 4-5 ekor sore, beri kroto 1 sendok makan setiap pagi, serta cacing 2 ekor 2 kali seminggu.
  • Jika bulu jarum sudah mulai terlihat maka burung anis merah sanggup di master dengan bunyi yang sesuai dengan karakternya. Saat mabung ini ialah  saat terbaik bagi burung anis merah dimaster.

Berapa usang burung anis merah mabung? Burung anis merah biasanya mabung selama 1-3 bulan, tergantung kondisi burung dan perawatanya. Ok, samai disini dulu ya teman kicau mania, semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk para teman hobiku. Terimakasi...

Baca Juga Lainnya: Perawatan Harian Burung Anis Merah Yang Benar >> Cara Menangani Burung Anis Merah Over Birai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel