Skip to main content
×

Perawatan Cipoh Materi Supaya Cepat Bunyi

Kicausejati.com - Halo teman kicau mania, kali ini kami akan mengulas ihwal burung Cipoh yaitu Cara Memancing Cipoh Agar Bunyi. Anda tentu ingin mempunyai burung cipoh bakalan yang gres dibeli menjadi cepat bunyi dan sanggup dinikmati siulannya yang merdu dan khas. Jika Anda belum tahu cara perawatan cipoh materi yang masih muda hutan supaya segera bunyi, mencoba tips ini mungkin tidak ada salahnya dan sanggup Anda coba terapkan di rumah.

 kali ini kami akan mengulas ihwal burung Cipoh yaitu  Perawatan Cipoh Bahan Agar Cepat Bunyi

Tips atau cara ini pernah saya coba sendiri dan akhirnya cukup memuaskan, dengan cara perawatan ini hanya dalam beberapa hari burung sudah terdapat kemajuan, burung cipoh sudah mulai mau bernyanyi meskipun masih malu-malu. Bagaimana perawatannya?, silahkan Anda simak ulasanya dibawah ini :


Perawatan Cipoh Bahan Agar Cepat Bunyi
  • Cara pertama ini, pastikan dahulu cipoh yang Anda beli harus berjenis kelamin jantan, alasannya yakni burung cipoh betina tidak sanggup mengeluarkan bunyi siulan yang merdu menyerupai burung jantan. Untuk membedakan Jantan dan Betina silahkan baca DISINI.
  • Jika sudah yakin burung berjenis kelamin jantan, kemudian kerodonglah sangkarnya selama beberapa hari, pastikan pakan "kroto" dan air minumnya selalu tersedia dan jangan hingga kehabisan.
  • Pagi hari, berikan jangkrik kecil sebanyak 2 - 3 ekor yang sudah dibersihkan kepala dan kaki-kakinya.
  • Lakukan pengerodongan selama 3 - 5 hari.
  • Setelah final pengerodongan, jemur dan tempatkan kandang di daerah yang sejuk dan rindang sehabis penjemuran.
  • Pakan kroto tetap diberikan terus setiap hari, jangan stop sebelum burung mau bunyi.
  • Usahakan daerah menggantung kandang pada daerah yang sejuk namun bising dan sering terdengar bunyi berisik, lebih baik lagi di daerah yang bersahabat dengan air jatuh/gemericik air, menyerupai kamar mandi atau kran air cucian piring.
  • Di daerah yang bising atau gemericik bunyi air, biasanya jikalau burung benar berjenis kelamin jantan maka burung akan cepat terpancing untuk bunyi dengan mengeluarkan bunyi siulan mautnya.
  • Jika burung sudah mulai mengeluarkan bunyi siulannya yang khas, tempatkan terus kandang di daerah tersebut hingga burung benar-benar gacor kicauannya. Kroto tetap diberikan setiap hari hingga burung benar-benar gacor.
  • Setelah burung mulai gacor dan rajin bunyi, porsi proteksi kroto mulai dikurangi dengan cara melatih burung untuk mau memakan voer. Cara melatih burung makan voer sanggup Anda baca di blog ini juga.
Note : Kroto dan jangkrik tetap diberikan meskipun cipoh sudah mau memakan voer. Kroto sanggup diberikan seminggu 2 atau 3 kali saja, sedangkan jangkrik sanggup setiap hari jikalau ada.

Demikianlah ulasan di atas ini mengenai Perawatan Cipoh Bahan Agar Cepat Bunyi, semoga ulasan kami di atas ini sanggup bermanfaat untuk kita semua, jikalau ada yang ingin Anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terimakasih, sukses selalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar