Tips Jitu Menentukan Burung Pentet Berkualitas

Burung pentet termasuk ke dalam jenis burung predator yang jumlahnya di alam cukup banyak dan sering menjadi gacoan bagi para kicaumania. Burung ini merupakan burung yang mempunyai bunyi khas dan bisa menggandakan bunyi dari burung/binatang lain. Bagi sebagian kicaumania, burung pentet masih dianggap sebagai burung yang sulit dari segi perawatannya. Namun hal itu tidak tepat, sama dengan burung jenis lainnya, burung pentet cukup gampang dalam perawatannya asalkan semua itu dilakukan dengan penuh kasih sayang.

Burung pentet termasuk ke dalam jenis burung predator yang jumlahnya di alam cukup banyak  Tips Jitu Memilih Burung Pentet Berkualitas
Berikut ialah ciri-ciri Burung Cendet: 

  • Burung pentet termasuk burung yang agresif, jadi kalau ia  lapar, maka ia cenderung menjadi ganas. 
  • Burung pentet ialah tipe burung petarung teritorial, sehingga ketika mendengar bunyi burung lain, semangat bertarung burung pentet semakin berkobar.
  • Burung pentet sangat gampang birahi, ini bisa dibuktikan sendiri ketika pentet didekatkan dengan burung jenis lain. Namun apabila burung pentet over birahi maka ini harus segera ditangani alasannya ialah akan kuat kepada performa burung. Silahkan lihat tips untuk meredam burung pentet over birahi disini
  • Burung pentet ini sangat gampang menyesuaikan diri terhadap lingkungannya, jadi pentet gampang untuk jinak. 

Tips menentukan burung pentet yang berkualitas: 

  • Untuk mendapat burung pentet terbaik maka pilihlah yang berkelamin jantan, hal ini bisa dikenali dari warna bulu yang tegas mengkilap dan cenderung kontras. 
  • Burung pentet yang anggun mempunyai bentuk paruh yang berpangkal lebar, besar dan pipih. Kemudian paruh di bab bawah lurus dan bab atas tidak terlalu bengkok. Selanjutnya posisi antar lubang hidung harus tembus (bila dilihat dari samping) alasannya ialah ini akan kuat dari keras atau tidaknya bunyi burung. 
  • Pentet yang mempunyai daya tempur yang baik umumnya mempunyai kepala besar dan papak, mata bundar besar serta melotot. 
  • Burung pentet yang berkualitas juga sanggup dilihat dari postur badan yaitu panjang, badan dan ekor serta kaki yang seimbang serta bisa bangun tegak. Kemudian sayap mengepit dengan rapat dan kaki mencengkram kuat pada tenggeran.
  • Dan terakhir burung pentet yang sehat umumnya lebih terlihat lincah dan mempunyai nafsu makan yang besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel