Tips Jitu Mengatasi Burung Cendet Manja

 yang dipelihara dari anakan kemudian di loloh dikala diberi makan menjadi terbiasa di suapin ol Tips Jitu Mengatasi Burung Cendet Manja
Biasanya burung cendet yang dipelihara dari anakan kemudian di loloh dikala diberi makan menjadi terbiasa di suapin oleh si empunya, sehingga sering kali menyisakan problem yaitu memperlihatkan imbas kurang anggun untuk burung cendet ini, sehingga cendet menjadi manja.

Pada dasarnya burung cendet manja menciptakan jengkel pemiliknya, terlebih lagi jikalau burung cendet tersebut sering salto dan banyak tingkah, sehingga akan berefek pada burung cendet kehilangan performa suaranya atau burung cendet menjadi malas bunyi.

Berikut yaitu tips jitu mengatasi burung cendet manja:

  • Hindari memperlihatkan makana dengan cara menyuapi burung dengan tangan atau dengan lidi alasannya yaitu akan menciptakan burung cendet malas makan sendiri.
  • Tentukan tumpuan memberi EF biasanya dengan memberi EF pada pagi dan sore hari, jangan pernah memberi makan jangkrik di luar dari kegiatan yang sudah ditentukan.
  • Segarkan badan cendet dengan memandikan burung cendet secara teratur mulai pukul 08.00 WIB, kemudian jemur sampai pukul 11.00 WIB.
  • Untuk kerodong burung, berikan kerodong yang agak tebal atau dapat juga dengan memperlihatkan beberapa lapis kerodong. Baiknya kerodong diberikan di luar aktifitas penjemuran, pemandian dan pertolongan makan.
  • Hindari kebiasaan ngudang burung gacoan biar bunyi, sebaiknya biarkan saja burung cendet berkicau sendiri tanpa harus ngudang. Karena kebiasaan ngudang justru akan menciptakan burung menjadi manja dan malas bunyi.
  • Terakhir, berikan EF berupa ulat sangkar alasannya yaitu sebagian cendet mania menyampaikan bahwa ulat sangkar dapat menciptakan burung tidak manja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel