Tips Membedakan Jalak Putih Jantan Dan Betina

Kicausejati.com - halo sahabat hobiku, kita ketemua lagi ya, semoga sahabat hobiku tidak bosan ya dengan ulasan-ulasan kami ini. Karna kami disini ada untuk mempermudah/menarikan solusi hanya untuk para sahabat hobiku semua/pencinta binatang peliharaan, terimakasih alasannya selama ini sahabat hobiku semua telah mempercayai kami. Ok, kita pribadi saja kepermasalahan yang akan kita bahas kali ini ya, yaitu mengenai membedakan jenis kelamin burung jalak putih jantan dan betina.


 semoga sahabat hobiku tidak bosan ya dengan ulasan Tips Membedakan Jalak Putih Jantan dan Betina

Untuk membedakan burung jalak putih jantan dan betina memang membutuhkan kecermatan, pengetahuan dan pengalaman. Pengalaman dan pengetahuan saja tidak cukup bila tidak cermat, untuk itu tiga hal tersebut harus sanggup dikombinasikan dengan baik. Tujuan mengetahui jenis kelamin burung jalak putih ini ialah supaya lebih gampang dalam perawatan sehingga disaat yang sempurna kita sanggup melaksanakan penangkaran atau berternak burung jalak putih yang sudah hampir punah.


 semoga sahabat hobiku tidak bosan ya dengan ulasan Tips Membedakan Jalak Putih Jantan dan Betina

Ya, tujuannya disini kami ingin membantu para sahabat yang ingin berternak burung jalak putih.

Tips Membedakan Jalak Putih Jantan dan Betina
Cara membedakan burung jalak putih jantan maupun betina sanggup ditentukan dari usia dini atau sewaktu masih anakan, namun akan lebih gampang ketika burung telah dewasa atau di usia siapan/mapan, berikut cara membedakannya :
A. Membedakan jenis kelamin jalak putih anakan, usia kurang lebih 2-3 bulan bila dilihat dari fisiknya. Jantan body lebih besar, kepala lebih besar, postur lebih panjang dan tegak. Betina kebalikannya, selai itu, bunyi bila dipegang jantan bunyi "kek" betina "kik", tempat sekitar mata lebih kuning (itu bila sering dijemur / kena sinar matahari), waktu di loloh mulutnya lebih lebar dan kuning.

B. Sedangkan cara membedakn jenis kelamin jalak putih siapan / dewasa, usia sekitar 1-1,5 tahun sudah sanggup dikatakan siapan atau dewasa. Sudah ganti bulu dari bulu anakan yang awalnya putih ke abu-abuan ke putih susu bersih. Jalak putih jantan tempat sekitar dubur berwarna biru ke unguan, sedangkan yang betina berwarna putih kemerahan, itu akan terlihat terang kalo burung sudah siap kawin, bila belum terlihat usia burung belum siap kawin, kalu belum terlihat usia burung belum terlalu dewasa dan belum cukup umur.

Ok sobat, hingga disini dulu ya. semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah berkunjung. salam Kicausejati.
Download bunyi burung untuk masteran dibawah ini:

Mp3 Suara-Suara Burung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel