Tips Menaikkan Durasi Bertarung Burung Kacer

Info wacana cara menaikkan durasi bertarung burung Kacer niscaya senantiasa dicari-cari sebagian besar kacer mania. Info ini amat bermanfaat untuk semua Kacer mania yang sering ikuti perlombaan. Pasalnya, satu diantara poin evaluasi terpenting dalam satu kontes burung yaitu durasi atau stamina dari burung tersebut.

 Info ini amat bermanfaat untuk semua Kacer mania yang sering ikuti perlombaan Tips Menaikkan Durasi Bertarung Burung Kacer
Dalam perlombaan, memang terdapat banyak poin yang bakal dinilai oleh dewan juri. Dimulai dari kicauan, fisik, dan stamina burung dalam berkicau. Khusus untuk stamina, makin usang durasi berkicaunya maka akan makin bagus. Durasi berkicau burung kacer yang baik yaitu yang tiada jeda atau tidak banyak berhenti.

Stamina burung Kacer yang baik umumnya dihasilkan dari perawatan harian yang baik juga. Perawatan tersebut mencakup kebersihan fisik burung, kebersihan sangkar atau sangkar, dan makanan.

Merawat Kebersihan Burung Kacer 

Hal terutama dalam pelihara burung Kacer yaitu memperhatikan kebersihan, baik kebersihan burung ataupun sangkarnya. Berikut cara merawat kebersihan burung Kacer:
  • Memandikan Burung Kacer
    Mandi memanglah memiliki tujuan untuk kebersihan, tetapi ada faedah lainnya untuk burung Kacer. Mandi sanggup juga untuk menciptakan birahi burung Kacer lebih stabil. Bakal tambah baik apabila mandi dilakukan sekali satu hari serta dilaksanakan pada sore atau mendekati malam hari. Cara memandikannya sanggup dengan disemprot perlahan-lahan ataupun sediakan wadah air (cepuk) di dalam sangkar agar burung Kacer bersihkan dianya. 
  • Membersihkan Kandang Kacer
    Kebersihan sangkar juga mesti dijaga. Bersihkan dengan cara teratur tiap-tiap hari agar burung Kacer tidak terkena kutu, penyakit, serta tidak bau. Pada waktu lomba, bakal tambah baik menggunakan sangkar yang lain, bukan hanya sangkar untuk area tinggal harian. 

Penjemuran Burung Kacer 

Satu diantara cara menaikkan durasi bertarung burung Kacer yang baik yaitu dengan lakukan penjemuran. Penjemuran dilakukan agar burung terus fit serta memiliki nafas lebih panjang. Penjemuran sanggup dilaksanakan sepanjang 1-1, 5 jam. Apabila telah dijemur, letakkan burung di area teduh serta diangin-anginkan.

Ekstra Fooding Burung Kacer 

Berikan extra fooding burung Kacer juga benar-benar utama. Berikut yaitu sebagian misal kuliner ekstra untuk Kacer.
  • Buah: pepaya, apel, atau pisang yang diakui sanggup membikin Kacer lebih gemuk. 
  • Jangkrik: bermanfaat untuk menambah kemampuan/power bunyi kicauan burung Kacer. Berikanlah optimal 3-4 ekor /hari. 
  • Cacing: berperan untuk turunkan birahi burung, serta baiknya cuma diberikan pada Kacer muda. 
  • Kroto: menambah birahi Kacer sampai semakin anggun ketika diadu/dilombakan 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel