Tips Mengatasi Kelumpuhan Pada Burung Kicauan

Tips Mengatasi Kelumpuhan Pada Burung Kicauan Tips Mengatasi Kelumpuhan Pada Burung Kicauan
Sering sekali terjadi dengan tiba-tiba burung lemah tidak bertenaga, terkulai di dasar kandang menyerupai lumpuh. Waktu diberi makan, burung juga tidak mau menyentuh ataupun memakannya. Bila keadaan ini berlangsung pada burung peliharaan Anda, hal semacam ini biasanya dikarenakan karena kekurangan konsumsi mineral terlebih kalsium. Kekurangan satu diantara mineral sanggup membikin burung drop.

Lantaran tiada mineral yang cukup, vitamin serta kuliner lain tidak sanggup terolah dengan baik di dalam  system pencernaan serta metabolisme burung. Waktu burung dalam keadaan drop kemudian bakal nampak serangan anemia, dimana burung bakal benar-benar lemas, lunglai menyerupai tidak bertenaga. Antibiotik yang diberikan umumnya tidak sanggup menolong karena hal tersebut tidaklah diakiatkan oleh serangan mikroba.

Banyak hal yang butuh Anda lakukan secepatnya untuk menangani burung yang tiba-tiba alami kelumpuhan, diantaranya ialah:
  • Menangani penyakit anemianya dengan berikan vitamin B12 atau vitamin B complex atau multivitamin yang lain dengan kandungan B12 yang besar. Vitamin B Komplek ini sanggup berbentuk tablet Vit B yang dilarutkan dalam air kemudian diberikan pada burung lumpuh tersebut. 
  • Burung mesti terus memperoleh konsumsi kuliner yang baik. Cuma saja, sepanjang system pencernaannya belum berperan normal, bakal susah untuk ia memperoleh daya yang cukup untuk bertahan hidup. 
  • Bila burung tetap ingin makan serta ia yakni pemakan serangga, berikanlah saja kroto dengan ditaburi multivitamin, umpamanya BirdVit. Janganlah larutkan multivitamin daam air dengan mengharapkan burung ingin meminumnya karena langkah tersebut bakal percuma, cuma sedikit yang bakal terminum. 
  • Upayakan santunan kuliner apa pun ke dalam pencernaan burung tidak dengan langkah dipegang. Lantaran, burung dalam keadaan drop, kalau dipegang bakal jadi tersentak karena tidak memiliki labirin serta hal semacam ini sanggup menjadikan kematian. Burung dalam keadaan sakit, kalau tertekan dibagian dada sanggup pribadi tersedak serta mati di tangan kita. 
  • Berikan konsumsi pakan burung pada burung yang drop, sanggup dilaksanakan dengan menggunakan injeksi yang ujungnya ditukar dengan selang kecil. Tetes-teteskan makanan/minuman apa bakal diberikan pada burung dari atas paruhnya dengan impian ada sisi yang masuk ke verbal burung serta terminum. #agrobur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel