Tips Merawat Anis Merah Yang Macet Bunyi

Beberapa diantara teman burung, niscaya sudah mengetahui burung Anis Merah atau Punglor Merah, atau paling tidak pernahlah mendengar nama burung yang sedang tren dikala ini.

 niscaya sudah mengetahui burung Anis Merah atau  Tips Merawat Anis Merah yang Macet Bunyi
Burung Anis Merah, terhitung satu diantara burung yang mempunyai bunyi terindah. Keindahan bunyi burung ini juga sanggup menyihir siapa saja yang mendengarnya. Burung anis merah ini mempunyai kecerdasan yang benar-benar tinggi, sampai tiada diajari bunyi lain (dimaster) juga, burung ini sanggup melantunkan bunyi yang berariasi, juga mengikuti suara-suara yang ada di sekitarnya. Lantaran kelebihan burung ini, maka harga nya juga sanggup melambung tinggi, ibarat prestasi serta kekuatan yang dipunyainya.

Burung anis merah ini, untuk beberapa pengagum burung kicauan, maupun untuk beberapa pemula, terhitung burung yang sulit bunyi. Burung ini mempunyai tingkat stress yang tinggi, sampai jikalau perawatan pada burung ini tidak ibarat untuk sang burung, maka burung ini juga bakal " ngambek ", serta berhenti berkicau. Diluar itu, jikalau kandang jatuh, geser sangkar, extra fooding tidak seperti, perawatan sembarangan serta sebagian pemicu lain, bakal menimbulkan burung ini berhenti berkicau.

Pastinya hal semacam ini bakal membikin murung untuk yang mempunyai burung anis merah ini. Berhenti berkicau juga sanggup sepanjang berbulan-bulan. Hingga terkadang yang mempunyai burung impulsif jual burung ini dengan harga yang rendah. Dengan asumsi burung ini tidak bakal berbunyi lagi.

Lalu, sebagian peristiwa, dikala beli burung anis merah di pasar burung dalam situasi bunyi, namun dikala dibawa pulang ke kawasan tinggal, mendadak burung ini tidak akan bunyi lagi, dengan kata lain macet keseluruhan.
Pastinya banyak hal diatas bakal membikin kecewa si yang mempunyai burung.

Ada satu cara atau tips yang sempat diberikan seseorang rekan, bagaimana cara merawat anis merah yang macet bunyi. Saat saya menghubungi seseorang rekan, serta bercerita ihwal burung anis merah saya yang tidak akan berkicau, walau bekerjsama pada mulanya burung anis merah saya merupakan burung yang rajin berkicau.

Burung anis merah cuma minta di perhatikan semua keinginannya, dengan arti lain di buat bahagia hatinya, nah berikut yaitu tips jitu perawatan anis merah macet bunyi:

  • Burung dikeluarkan jam 5. 00 pagi, semprot sedikit dengan sprayer, berikanlah jangkrik 2 ekor dan kroto higienis sedikit, kemudian digantung di gantangan setinggi kurang lebih 4 sampai 5 mtr. sampai jam 7. 00 pagi. 
  • Kemudian burung di turunkan serta impulsif masukkan ke keramba mandi burung. Biarlah burung mandi sepuasnya-puasnya sampai berhenti sendiri, ditandai dengan loncat ke kiri serta ke kanan. Kemudian, berikanlah lagi jangkrik 2 ekor dan kroto higienis sedikit, bila ada berikanlah cacing kecil seekor, kemudian burung di jemur di gantangan setinggi 4 -5 mtr. tadi, sampai jam 10. 00. Kemudian burung di turunkan serta gantung di area sepi, umpamanya di belakang kawasan tinggal, yang tidak sering lalu-lalang manusia. 
  • Sore hari, jam 4. 00 sore, burung dimandikan lagi, serta berikanlah jangkrik 2 ekor, kemudian jemur sebentar sampai kering, kemudian kerodong serta dimasukkan ke dalam kawasan tinggal, di ruangan yang tidak ada burung lain. 
  • Jam 8. 00 malam, burung dikeluarkan, kemudian semprot lembut dengan sprayer sampai agak lembap (janganlah terkena muka burung). Kemudian berikanlah jangkrik 2 ekor serta gantung di teras kawasan tinggal, biarlah sampai jam 5. 00 pagi (namun area mesti aman, biar tidak dicuri orang). Sesudah jam 5. 00 pagi, mengeluarkan burung serta lakukan ibarat beberapa cara awal mulanya sampai selanjutnya. 
  • Mudah-mudahan dengan cara ini, dalam 3 - 7 hari, niscaya burung bakal kembali berkicau, umumnya mulai jam 2. 00 malam burung bakal kembali melatih kicauannya. #PlanetBerita-Bird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel