Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot Kapas Tembak Macet Bunyi

Dalam keadaan tertentu, burung cucak jenggot maupun burung kapas tembak yang pada semula bersuara rajin atau gacor, tiba-tiba jadi jarang berbunyi setelah sekian hari lalu. Persoalan inilah yang di kenal oleh kicaumania sebagai macet bunyi.

 yang pada semula bersuara rajin atau gacor Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot Kapas Tembak Macet Bunyi
Untuk menangani burung cucak jenggot ataupun burung kapas tembak macet bunyi tentu mesti di cari terlebih dulu apa gotong royong pemicu burung jadi tidak ingin bersuara tersebut, apakah memang kondisinya telah mulai masuk masa mabung yang sanggup kelihatan dari mulai berjatuhannya bulu-bulu halus dari tubuh mereka, atau karena hal yang lain. Untuk duduk perkara mabung niscaya kita mau tidak mau mesti mulai memberlakukan perawatan mabung pada burung yang paling kita sayangi tersebut, sedang untuk duduk perkara yang dikarenakan oleh hal-hal lain di luar mabung maka kita sanggup berikan perawatan yang berbeda pada mereka.

Sebagian pemicu burung macet bunyi tersebut, sanggup dikarenakan oleh keadaan burung menyerupai berikut ini:
  • Burung dalam keadaan yang kurang sehat atau tidak fit. 
  • Burung yang tengah dalam keadaan stress karena kaget atau ketakutan. 
  • Burung yang tengah dalam keadaan kalah mental.   
Untuk menangani duduk perkara cucak jenggot macet bunyi serta kapas tembak, berikut yakni tips perawatan cucak jenggot kapas tembak macet bunyi:
  • Burung baiknya dipisahkan dulu dari burung lain dengan cara digantung di kawasan yang damai serta sepi. 
  • Berikanlah makanan menyerupai biasanya dengan buah-buahan yang full variasi, serta sanggup juga sumbangan buah tersebut diimbangi dengan memoleskan tidak tebal madu orisinil pada buah-buahan tersebut sebelum dikala diberikan. 
  • Pemberian Ekstra Fooding menyerupai Jangkrik atau Ulat Hongkong sanggup diberikan dalam porsi 2 ekor saja Pagi serta Sore harinya. 
  • Untuk sesaat burung cucak jenggot ataupun kapas tembak tidak butuh dimandikan terlebih dahulu 
  • Bila memungkinan coba ubah kandang dengan kandang yang lebih luas semoga burung jadi aktif serta lebih cepat ke keadaan normal. 
  • Lakukan perawatan dengan cara teratur sampai burung tersebut ingin kembali gacor menyerupai umum, serta sepanjang perawatannya tersebut jauhi bersua dengan burung sejenis kalau keadaan tetap belum sangat mungkin. #agrobur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel