Tips Perawatan Prenjak Kepala Merah Supaya Gacor

Tips Perawatan Prenjak Kepala Merah Agar Gacor Tips Perawatan Prenjak Kepala Merah Agar Gacor
Burung prenjak kepala merah ini umumnya banyak di dapatkan di kebun-kebun, pegunungan, perbukitan sampai juga di persawahaan, burung ini ialah burung keluarga Cisticolidae dari kerajaan Animalia ini sangat banyak di minati beberapa penggemar burung kicauan di karenakan burung ini memiliki bunyi yang cantik serta bisa menirukan burung kicau lainya, umumnya burung yang cantik ini pada biasanya berjenis kelamin lelaki atau jantan berikut ini merupakan sebagian ciri burung prenjak kepala merah jantan atau betina:
  • Umumnya burung prenjak kepala merah jantan bakal memiliki bulu ekor yang lebih panjang pada prenjak kepala merah betina serta pada ekor ada 2 bulu yang lebih panjang dari bulu ekor lainya. 
  • Biasanya pada burung prenjak kepala merah jantan pada bulu bab dada bakal berwarna abu-abu gelap lain halnya pada burung prenjak kepala merah betina burung ini condong memiliki warna abu-abu lebih terang. 
Perawatan prenjak kepala merah ini relatif mudah, namun tetap butuh ketelatenan dan konsisten biar burung prenjak kepala merah bisa gacor dengan waktu yang cepat.

Cara Merawat Bakalan Burung Prenjak Kepala Merah

  • Saat pertama kali anda memperoleh burung prenjak merah baik dari beli atau menangkap dari alam liar untuk menghidari stress pada burung sebaiknyaa anda janganlah memandikan burung dahulu, biarlah burung menyesuaikan dengan kandang serta lingkungannya karena bila anda paksakan burung bakal jadi stress serta sanggup berujung kematian. 
  • Saat pertama beli burung biasanya ada burung yang telah sanggup makan Voer serta ada juga yang belum terlebih dapatnya dari alam liar burung niscaya belum mau makan voer, untuk menangani hal semacam itu dan bisa menggunakan panduan berikanlah kroto bercampur dengan Voer dengan pertama kali banyakan dahulu Voernya kerap berjalannya ketika kurangi kemampuan krotonya maka tidak bakal usang burung prenjak kepala merah anda telah akan makan Voer murni. 
  • Saat burung dan telah akan makan Voer murni baiknya anda juga mesti berikan kroto juga karena kroto cantik untuk membikin burung prenjak kepala merah jadi gacor. 
  • Pada pagi hari lakukan penjemuran pada 1 sampai 2 jam saja kemudian diletakkan yang teduh. 
  • Hidnari santunan ulat hongkong yang terlalu berlebih kalaupun akan berikan baiknya berikanlah ulat hongkong yang berwarna putih serta berikanlah sisi tubuhya saja. 
  • Berikanlah juga jangkrik pada pagi serta sore harinya pada 3 sampai 4 ekor yang berikanlah sisi perutnya saja. 
  • Sesudah burung mulai menyesuaikan dengan lingkungan maka burung ini bakal mandi dengan sendirinya, maka untuk hindari area minum jadi kotor maka berikanlah wadah Istimewa untuk mandi anda bisa berikan cepuk atau yang lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel