Perawatan Sempurna Biar Burung Murai Kerikil Materi Cepat Gacor


Baiklah.. kali ini aku akan mengulas ihwal bagaimana cara perawatan biar burung murai cepat berkicau dan gacor.Untuk pertama-tama ialah menjinakkan atau menciptakan burung murai kerikil materi menjadi lebih damai dan tidak giras (kelabakan).Caranya sanggup anda lihat di sini Cara menjinakkan burung MH.



Sebelumnya harus di ketahui terlebih dulu jenis kelamin burung yang mau di rawat,pastikan burung anda berkelamin jantan,karena burung jantan lebih rajin berkicau dan gacor.Nah, untuk membedakan antara burung jantan dan betina sobat sanggup lihat di sini Membedakan murai kerikil jantan dan betina.

Berikutnya ialah metode perawatan harian:
  • Memberikan Ef (extra fooding) menyerupai kroto, jangkrik, belalang dan lain-lain pada burung.Pilihlah sesuai kesukaannya, sebab masakan yang di sukainya sanggup meningkatkan gairah dan memancingnya untuk berkicau.Istilah para sobat Burung kicau menyebutnya dengan Setelan. Carilah setelan yang pas untuk burung anda.
  • Gantang di erat burung masteran, sebaiknya untuk burung yang masih materi di berikan burung master kecil yang gacor menyerupai  Lovebird, Ciblek, dan lain-lain, tujuannya selain sebagai materi isian murai kerikil nantinya, juga untuk memancing Murai kerikil biar mengeluarkan kicauannya sebab merasa terusik dengan bunyi burung-burung master kecil tadi (menyentornya).
  • Mengecasnya dengan MB betina, di alam habitatnya burung MB jantan selalu di temani MB betina, layaknya insan cendekia balig cukup akal khususnya pria bila melihat perempuan cantik, niscaya akan mencoba untuk tampil keren atau cari perhatian.. Nah, Mb betina ini sebagai media untuk memancing gairah mb jantan anda biar mengeluarkan kicauannya yang merdu dan indah...

Mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan.Selamat mencoba.. tetap sabar, nrimo dan semangat merawat murai batunya... 
Comments