7 Burung Mitos Paling Populer Di Dunia

Setiap Negara, setiap kebudayaan, setiap peradaban, tidak pernah lepas dari yang namanya mitos. Tak terkecuali mitos-mitos ihwal makhluk terbang yang mirip burung. Nah berikut ini ada 7 Burung Mitos Paling Terkenal di Dunia yang akan menambah wawasan anda :

1. Phoenix atau Feniks
original image : 344.photobucket.com
Diambil dari bahara Arap dan Persia 'Rokh' merupakan seekor burung pemangsa berukuran raksasa legendaris yang konon berwarna putih. Burung mitologi ini muncul dalam dongeng arab terutama dongeng ihwal seorang pelaut yang berjulukan Ibnu Battuta. Dimana dalam dongeng Ibnu Battuta, diceritakan bahwa ada makhluk seukuran gunung yang melayang di atas Laut China yang lalu disebut Roc.

6. Impundulu (Thunderbird atau Lightning Bird)
 tidak pernah lepas dari yang namanya mitos 7 Burung Mitos Paling Terkenal di Dunia
original image by : damie-m.deviantart.com
Dikenal juga dengan nama Thekwane, ialah makhluk mitologi dari Afrika Selatan. Konon Impundulu merupakan seekor burung berwarna putih dan hitam sebesar insan yang sanggup memanggil petir dan kilat dengan memakai sayap dan cakarnya. Menurut kepercayaan setempat, Impundulu merupakan makhluk sihir yang haus akan darah, dan sering berwujud cowok tampan yang menarik hati wanita.

7. Gandaberunda
 tidak pernah lepas dari yang namanya mitos 7 Burung Mitos Paling Terkenal di Dunia
Dikenal juga dengan nama Berunda. Merupakan burung berkepala dua yang mempunyai kekuatan magis dalam mitologi Hindu. Burung ini digambarkan mempunyai ukuran yang sangat besar. Hal ini tampak dari goresan pada candi Hindu yang memperlihatkan  burung ini membawa dua ekor gajah di kedua cakarnya.

Referensi : wikipedia
Comments