Asal-Usul Nama Burung Gereja

 Burung jenis ini sanggup ditemukan dengan gampang di banyak sekali wilayah Indonesia Asal-Usul Nama Burung Gereja
Burung Gereja mempunyai nama latin Passer montanus. Burung jenis ini sanggup ditemukan dengan gampang di banyak sekali wilayah Indonesia/ Nah, ada yang tahu kenapa burung ini sanggup disebut dengan nama 'burung gereja'??? Berikut jawabannya :

Burung jenis ini bukanlah burung orisinil Indonesia, melainkan berasal dari daratan Asia.Waktu pertama kali tiba ke Sulawesi dan Jawa, mereka segera mencari tempat yang paling kondusif untuk bersarang adalah di dalam bangunan yang besar dan tinggi.

Burung gereja merupakan burung yang terbangnya rendah. Pada dikala itu, bangunan yang arsitekturnya tinggi hanyalah gereja. Sehingga burung ini mulai bersarang di langit-langit gereja. Sejak dikala itulah burung Passer montanus ini dijuluki sebagai burung gereja.

Burung gereja sanggup ditemukan di Eropa dan Asia. Di Indonesia sendiri, burung gereja sanggup dijumpai di Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Habitat mereka yang mendiami kawasan pemukiman penduduk, menciptakan mereka begitu familiar bagi orang Indonesia.

Referensi : Tau nggak sih Trans7
Comments