Belajar Dari Burung Bowerbirds Jantan

burung bower jantan membangun sarang idaman Belajar Dari Burung Bowerbirds Jantan
Selama ini kita, sebagai cowok, banyak yang menyalahkan ke-realistisan perempuan dalam menentukan pasangan hidupnya dengan menyebut mereka matre. Padahal, yang salah bekerjsama itu kita, cowok, yang tidak punya kemampuan apa-apa untuk sanggup menjamin kebahagiaan masa depan perempuan yang 'katanya' sangat kita cintai. Belajarlah dari burung Bower jantan.

Bowerbird jantan akan mempersiapkan rumah, beserta isinya untuk mendapatkan pengantinnya. Meski berat, beliau tidak menyalahkan betina bowerbirds sebagai burung matre. Bowerbirds jantan tetap berusaha menciptakan rumah beserta hiasan, dan isinya dengan sebaik-baiknya, untuk mendapatkan betina idamannya.

Bowerbird jantan akan membangun sebuah rumah yang kelak akan ditinggalinya bersama pasangannya dengan arsitektur yang tidak sembarangan. Sarang tersebut dibangun dari ranting kayu, rerumputan, lumut, serta pernak pernik lainnya yang disusun dengan arsitektur yang cukup rumit.

Rumah yang dibentuk Bowerbird jantan bisa dibilang menyerupai konstruksi rumah manusia, lengkap dengan pekarangannya yang luasnya mencapai 5 m. Yang unik adalah, selalu ada ornamen berwarna biru dalam rumahnya. Ya, Bowerbird betina memang sangat menyukai warna biru, sehingga si jantan akan mati-matiannya mencari benda biru untuk menggoda si betina. Padahal, menyerupai yang kita tahu objek solid alamiah yang berwarna biru sangatlah susah untuk didapat. Namun, si bowerbird jantan tidak menyerah, mereka mencarinya sampai ke tempat manusia, dan mengambil benda-benda biru menyerupai tutup botol.

Tidak cukup hanya dengan 'finansial' yang mapan, sehabis membangun 'rumah idaman', si burung bower akan menari-nari untuk menggoda si betina yang mengunjungi sarangnya. Dan meski sudah berjuang mati-matian begitu, si betina belum tentu mau menerimanya. Menurut penelitian, Bowerbird betina itu menyerupai perempuan dalam menentukan pasangan pria. Selain 'finansial' penampilan fisik juga penting. 

Nah loh!!! aib donk dengan burung bower jantan, bila sebagai cowok, kita menyebut cewek realistis sebagai matre, padahal si cewek nggak morotin kita, cuma ingin menentukan pasangan yang mapan. ^_^

Referensi : wowkeren.com
Comments