Burung Alpine Swift, Dapat Terbang Selama 6 Bulan Nonstop

 gram dengan rentang sayap hanya selebar  Burung Alpine Swift, Bisa Terbang Selama 6 Bulan Nonstop
Burung Alpine Swift mempunyai berat sekitar 500 gram dengan rentang sayap hanya selebar 55 cm. Namun sia sangka mereka ialah penerbang yang sangat ulung. Mereka bisa terbang di udara secara nonstop selama 6 bulan.

Memang dulu kemampuannya tersebut masih diragukan oleh beberapa kalangan. Seekor burung yang bisa terbang bermigrasi pada trend hambar dari Swiss ke Afrika Barat secara nonstop. Namun sehabis penelitian yang baru-baru ini dilakukan, keraguan tersebut pun berhasil disirnakan.

Para peneliti dari Liechty melaksanakan sebuah penelitian sederhana terhadap burung ini. Mereka memasangkan sebuah sensor super mini buatan Universitas Bern pada badan si burung untuk meneliti jalur penerbangannya.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa burung Alpine Swift memang bisa terbang nonstop sampai berbulan bulan dikarenakan mereka bisa makan sambil terbang. Mereka bisa menyambar serangga yang merupakan makanan utamanya selagi mereka dalam perjalanan terbang.

Dengan cara tersebut, burung alpine swift tidak akan kelaparan meski mereka tidak mendarat sejenak. Mereka sanggup terus terbang alasannya makanan mereka sanggup mereka peroleh dengan gampang selama penerbangan. Keren kan??? ^_^

Referensi : republika.co.id
Comments