Burung Hantu Blakiston, Burung Hantu Terbesar Di Dunia Yang Terancam Punah

Burung hantu terbesar di dunia terancam punah Burung hantu Blakiston, Burung Hantu Terbesar di Dunia yang Terancam Punah
Burung hantu terbesar di dunia adalah jenis Blakiston yang banyak ditemukan di wilayah Rusia, dikala ini populasinya semakin mengkhawatirkan. Akibat dari kerusakan habitat, burung hantu pemakan ikan salmon ini pun terancam punah.

Menurut penuturan spesialis biologi satwa liar yang berjulukan Jonathan Slaght, burung hantu blakiston merupakan indikator kesehatan sungai, hutan, dan juga populasi ikan salmon yang merupakan kuliner utama mereka.

Burung hantu terbesar di dunia ini membutuhkan pohon besar sebagai habitat hidup, dan juga sebagai sarang untuk berkembangbiak. Penebangan liar pohon-pohon besar di Rusia menciptakan penumpu hidup burung hantu ini menjadi semakin berkurang yang berdampak pada berkurangnya juga populasi mereka.

Selain itu, ikan salmon yang menjadi makanan utama burung hantu blakiston juga mempunyai ketergantungan yang cukup akrab dengan keberadaan pohon-pohon besar yang tumbang ke sungai sebab sudah bau tanah untuk makan dan berkembangbiak.

Dengan demikian, berkurangnya populasi burung hantu blakiston tersebut secara tidak pribadi mengatakan juga bahwa kesehatan hutan dan sungai, serta populasi ikan salmon di wilayah Rusia semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Burung hantu blakiston sendiri merupakan spesies burung hantu terbesar di dunia yang berat tubuhnya bisa mencapai 4,6 kg. Burung hantu yang sangat keren bukan??? Sayang sekali bila harus punah sebab ulah insan bukan???

Referensi : tempo.co
Comments