Jenis-Jenis Burung Peliharaan Yang Suka Hujan

 jikalau tidak semua burung takut dengan hujan Jenis-Jenis Burung Peliharaan Yang Suka Hujan
Tahukah anda, jikalau tidak semua burung takut dengan hujan??? Beberapa spesies burung justru malah menyukai hujan, terutama dikala hujan rintik-rintik. Namun ada juga yang tidak suka hujan-hujanan, tetapi begitu bahagia mendengar gemericik bunyi hujan. 

Semua jenis burung poksay bahagia berhujan-hujanan dikala gerimis. Burung branjangan, sanma, pailing, serta burung-burung dari keluarga lark (Alaudidae) lainnya juga bahagia berhujan-hujanan. Sebagian burung kacer, dan beberapa jenis burung Nuri juga bahagia hujan-hujanan. Jalak Kerbau, Beo, Kakatua, Bayan, Ciung watu dan sejenisnya juga bahagia hujan-hujanan.

Untuk jenis burung yang suka hujan ini, anda dapat memakai semprotan air untuk menciptakan 'hujan buatan' guna membantu melatih burung supaya cepat gacor. Namun perlu anda ingat hujan yang kami maksud di sini ialah hujan gerimis, bukan hujan lebat. Bisa mati burung anda kalau dihujan-hujankan dikala hujan lebat. ^_^

Sementara itu, sebagian spesies burung yang lain cenderung lebih menyukai bunyi gemericik air hujan ketimbang eksklusif berhujan-hujanan. Hal tersebut terlihat dari sikap si burung yang sering berkicau dikala hujan turun.

Burung-burung yang cenderung makin rajin berkicau ketika turun hujan antara lain burung Murai batu, Anis merah, Anis kembang, Cucak hijau, dan Cucak jenggot. Anda dapat memanfaatkan keadaan ini untuk melatih mereka supaya rajin berkicau, yaitu dengan mendekatkan mereka ke jendela ketika di luar hujan supaya mendengarkan rintik-rintik hujan. Namun jangan paksa mereka untuk hujan-hujanan.

Demikian info yang dapat kami berikan bagi anda yang gemar memelihara burung kicau. Untuk gosip yang lebih detail dan komplitnya anda dapat mengunjungi situs omkicau.com. Mereka lebih jago soal burung peliharaan. ^_^
Comments