Seekor Anak Burung Puyuh Menetas Dari Dalam Telur Ayam Di Dubai

Foto Seekor anak burung puyuh menetas dari dalam telur ayam Seekor anak burung puyuh menetas dari dalam telur ayam di Dubai
Sebagai upaya evakuasi spesies burung atau unggas yang hampir punah, para ilmuwan dari Central Veterinary Research Laboratory di Dubai, Uni Emirat Arab melaksanakan sebuah uji coba 'aneh' dan mengejutkan. Mereka menetaskan telur burung dari satu spesies dalam telur spesies burung lain. Bingung??? Makara begini penjelasannya :

Pada bulan Agustus 2013 lalu, seekor anak burung langka menetas dari dalam telur ayam, di Dubai. Hal ini terjadi alasannya yakni ilmuwan setempat melaksanakan rekayasa embrio. Secara sederhananya sanggup dilogikakan begini : seekor kalkun menetas dari telur ayam kampung, bukan telur ayam kalkun yang dierami ayam kampung.

Para ilmuwan Dubai tersebut mentransfer embrio telur burung buyuh Houbara ke dalam telur ayam. Mereka mengeluarkan kuning telur dari cangkang telur ayam, dan membiarkan putih telur tetap berada pada tempatnya sebelum menyuntikkan embrio telur puyuh. Putih telur ayam akan berfungsi sebagai nutrisi bagi calon embrio puyuh.

Alhasil, seekor anak burung puyuh Houbara menetas dari dalam cangkang telur ayam. Dengan keberhasilan ujicoba ini, diperlukan kedepannya telur ayam sanggup dipakai sebagai media evakuasi populasi spesies burung langka di dunia ini. Good Luck!!!

Referensi : okezone.com
Comments