Seekor Elang Maritim Mencuri Kamera Pengawas Buaya Di Australia

Seekor Elang bahari mencuri kamera pengawas buaya di Australia Seekor Elang bahari mencuri kamera pengawas buaya di Australia
Sebuah kamera tersembunyi yang dipasang pada bulan Mei 2013 kemudian di sekitaran Sungai Margaret, Australia, untuk merekam aktifitas buaya air tawar di sungai tersebut dikabarkan hilang beberapa hari sesudah dipasang. Diduga kamera tersebut jatuh ke air sehingga tidak lagi ada pada posisinya.

Namun beberapa waktu yang kemudian pihak penjaga hutan mendapat sebuah telepon dari seseorang yang menyampaikan jikalau telah menemukan sebuah kamera kecil di Sungai Mary. Sebuah sungai yang jaraknya sekitar 110 km dari Sungai Margaret.

Dari gambar video yang masih dapat diselamatkan dari kamera tersebut, diketahui bahwa ternyata seekor elang lautlah pelakunya. Dalam sebuah video berdurasi 30 detik tampak bahwa elang tersebut menggaruk-garuk kamera, membawanya terbang, kemudian kamera tersebut dilepas, dan si elang tampak mematukinya, menyerupai ketika menangkap mangsa.

Yang unik adalah, ketika dibawa terbang oleh si elang, kamera tersebut tetap merekam dan menangkap pemandangan pedalaman Kimberley, Australia Barat, dari atas. Meskipun dalam posisi terbalik, alasannya tampaknya si elang membawa kamera tersbeut dalam posisi terbalik.

Penasaran menyerupai apa pemandangan yang ditangkap oleh kamera yang dicuri oleh elang ini??? Lihat saja videonya di bawah ini!



Referensi : radioaustralia.net.au
Comments