Skip to main content
×

Masteran Alternatif Pengganti Burung Cililin

Kali ini akan mengulas burung masteran alternatif sebagai pengganti dari pada burung Cililin, yaitu dengan burung yang harganya jauh lebih murah dan pastinya akan rajin berbunyi dan cocok di jadikan sebagai masteran untuk burung Murai batu, Pentet, Kacer, Cucak ijo dan burung-burung lainnya.

Lalu burung apakah yang di maksud tersebut?? yaitu burung Jalak Uren trotol atau yang masih muda sekitar umur 1 bulan lebih yang masih di bantu meloloh (nyuapin makan). Memang agak merepotkan sih, anda harus memberinya makan setiap 2 sampai 3 jam sekali tiap harinya, tapi hal ini cukup menyenangkan kalau teman yakni mania sejati.. namanya juga alternatif.. Suara burung trotolannya berkarakter tembakan rapat, garang dan tidak mengecewakan keras apalagi kalo beliau merasa lapar. cocok banget deh buat masteran.. supaya lebih rame peliharanya lebih dari 2 ekor.

Seperti inilah video jalak uren trotol..



Untuk mendapat burung ini teman sanggup mendapatkannya di peternak-peternak ataupun di pasar-pasar burung dan harganya sanggup relatif berbeda di setiap daerah, kalo di tempat aku harganya sekitar 350-400 ribu untuk umur 1 bulan ke atas.

Keuntungannya yakni kita mendapat burung masteran yang rajin suara yang harganya terpaut jauh dari burung yang sudah gacor, apalagi burung Cililin.. Selain itu merawat burung trotol (masih muda) kita juga sanggup merawat dengan memberinya bahan isian sesuai dengan impian kita, dan nantinya burung yang murah itu pun sanggup menjadi burung yang istimewa dan tentunya harganya pun sanggup melonjak tinggi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar