Melatih Burung Mandi Di Dalam Keramba

Mandi merupakan kebutuhan penting untuk burung,selain untuk menyegarkan badan dan memperindah bulu-bulu pada burung, mandi juga sanggup menurunkan birahi burung yang terlalu tinggi,menjadikan burung lebih tenang,relax dan tidak praktis stres.

Di alam liar,burung biasa mandi di sungai-sungai kecil,mata air,danau dan lain-lain.mereka dengan riang bermain-main dan membasahi bulu-bulunya dengan air.Ada yang mencebur ke dalam air,ada juga yang cuma menyambar air dan ada yang cuma memasukkan kepalanya ke dalam air.Seolah burung tampak segar dan bahagia sekali.


Bak mandi keramba di ciptakan untuk menggantikan air yang ada di alam liar,sehingga di buat leluasa semoga burung sanggup bermain air menyerupai di alam aslinya.Namun ada burung yang tidak mau mandi di dalam keramba,bahkan ada juga yang tidak mau masuk ke dalam keramba.Tentu ini sangat menjengkelkan bagi teman Burung kicau.



Untuk itu aku akan menyebarkan tips semoga burung mau mandi dalam keramba:
  1. Jika burung tidak mau masuk ke dalam keramba.Ini sanggup di pancing memakai Ef seperti jangkrik,ulat atau apalah...
  2. Burung sudah mau masuk keramba,tetapi tidak mau menyebur ke dalam airnya.Ini sanggup di pancing dengan memasukkan Ef ke dalam airnya.
  3. Bisa juga dengan menyemprot sedikit bab tubuhnya,agar burung melanjutkan mandinya kedalam air yang ada di dalam keramba.
  4. Cara yang paling jitu yaitu dengan memperlihatkan burung yang sudah andal mandi di keramba,dengan maksud semoga burung sanggup berguru mandi dari burung yang sudah berakal mandi dalam keramba.
Selamat mencoba...
Comments