Skip to main content
×

Ciblek, Burung Mungil yang Menawan


Kicausejati.com - Dalam Dunia burung berkicau, burung yang satu ini sudah tak asing lagi di kalangan penggemar Burung berkicau. Ciblek atau dalam bahasa latin nya Prinia Familiaris ini banyak di gemari di kalangan pecinta burung berkicau. Gaya lagu yang di bawakan dan gerakan yang lincah dari burung ini menjadi kelebihan tersendiri.

Burung Ciblek di kenal sebagai Burung yang mempunyai sifat petarung, jadi apabila para Kicau Mania memlihara Ciblek lebih dari satu ekor, sebaiknya jangan mempertemukan burung ini secara terus menerus, karena hal tersebut akan mengakibatkan salah satu dari burung itu menjadi “minder” dan akhirnya menjadi takut bunyi (dalam istilah jawanya pedot).hal ini tentu tidak di inginkan para pecinta Ciblek.maka dari itu untuk menghindari agar Ciblek terus rajin bunyi lebih baik jangan mempertemukan dengan burung sejenis.
Dan untuk perawatan, Burung Ciblek ini termasuk dalam kategori burung yang tidak begitu rumit dalam perawatan harian nya.mulai dari sangkar, kita hanya butuh sangkar yang tidak terlalu besar, porsi makan Ciblek ini pun relatif sedikit dan tidak terlalu membutuhkan perhatian ekstra.
Ciblek, Burung Mungil yang Menawan
Manfaat lain dari Burung Ciblek ini selain untuk lomba atau sekedar untuk “klangenan”, burung Ciblek ini juga sering di gunakan oleh para kicau mania sebagai burung master.di antaranya burung yang sering di master dengan ciblek antara lain kenari, lovebird, murai dan yang lainnya.

Harga bakalan untuk burung ciblek ini juga terjangkau untuk semua kalangan atas dan bawah, kita masih bisa memilih burung yang mempunyai prospek untuk ke depannya biar lebih baik. Kita juga tidak perlu takut dengan resiko untuk memelihara burung ciblek ini, karena harga bakalan ciblek masih bisa di bilang murah.apalagi jika di bandingkan dengan harga saat burung ciblek ini bisa tampil secara maksimal, asal kita telaten dan pandai dalam memilih bakalan bukan tidak mungkin harga burung ciblek ini akan meroket tinggi bila di bandingkan dengan harga bakalan.

Jadi mungkin kita tidak perlu khawatir dengan memelihara burung Ciblek akan menimbulkan kerugian. Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar