Tips Membuat Burung Derkuku Cepat Gacor


Kicausejati.com - Tantangan yang paling besar untuk para penggemar derkuku adalah bagaimana cara biar burung derkuku cepat gacor dan bisa mengeluarkan nada emasnya. banyak para pencinta burung derkuku yg frustrasi menghadapi hal itu. Terlihat begitu susah ya gan?
Tips Membuat Burung  Derkuku Cepat Gacor
Syarat mutlak agar burung gacor yaitu usia dan kesehatan burung derkuku, untuk membuat burung derkuku cepat gacor, minimal burung harus berusia sekitar 4-6 bulan. Kemudian burung derkuku juga harus dijaga kesehatannya melalui perawatan dan pola makan, seperti dikasih sarang walet agar mampu memperkuat paru-paru yang berefek nafas panjang kepada burung derkuku.

Sesudah burung derkuku yang mencapai umur 4-6 bulan dan sehat, maka langkah selanjutnya perlu dijaga pula aspek psikologis, sehingga ini akan dapat membuat burung derkuku berkicau sendiri ketika dalam kondisi yang disukainya. Buatlah suasana di sekitar rumah diusahakan ramah pada burung artinya janganlah burung merasa tak nyaman, terganggu dengan adanya hewan lain yg dapat memangsa seperti, anjing, kucing, tikus, dan lain-lain. Dikarenakan bakal berpengaruh terhadap fisik dan psikis si burung itu sendiri dan dengan cara tak serta-merta bakal mempengaruhi seni dan mutu nada burung.

Burung derkuku pun merupakan mahluk hidup yg butuh komunikasi, maka ajaklah buat berkomunikasi, kamu yang merupakan pemilik terkecuali berkewajiban berikan makan dan sangkar saja, tetapi butuh memelihara pertalian antara pemilik dan burung derkukunya.

Mutlak untuk diperhatikan adalah apabila memelihara burung derkuku dari sejak masih muda, tak butuh tergesa-gesa mau burung serentak langsung manggung gacor, dikarenakan aspek usia berpengaruh, makin lanjut usia umur burung derkuku, maka burung derkuku makin tetap manggung gacor. Selamat mencoba!
Comments