Tips Perawatan Burung Prenjak Bakalan biar Gacor


Kicausejati.com - Cara perawatan burung prenjak bakalan supaya menjadi burung yang staminanya kuat dan gacor hingga menjadi jawara saat latber burung prenjak. Selain untuk lomba, burung prenjak juga dapat dipergunakan sebagai bahan memaster burung lain. Karena burung prenjak adalah burung yang memiliki cirikan kicau yang nyaring dan tahap ngriwik.
Tips Merawat Burung Prenjak Bakalan biar Gacor
Merawat burung prenjak bakalan supaya lebih cepat berkicau memang tidak gampang, karena burung prenjak bakalan sudah terbiasa hidup dialam yang bebas, bukan didalam sangkar. Sehingga langkah yang tepat adalah dengan menerapkan cara perawatan burung prenjak bakalan seperti dibawah ini, yang merupakan tips khusus untuk mendapatkan kicauan gacor burung prenjak bakalan.
  1. Jika Anda membeli bakalan burung prenjak di pasar burung, jangan coba-coba untuk langsung memandikan burung prenjak Anda. Burung yang baru di beli dari pasar burung sebaiknya dibiarkan dulu dalam sangkarnya. Biarkan burung prenjak menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya secara alami, tunggu hingga 3-4 hari baru burung boleh dimandikan.
  2. Beri pakan kroto untuk bakalan burung prenjak Anda dengan takaran 1-2 sendok makan setiap harinya. Selain itu sediakan juga voer sebagai makanan utama burung prenjak. Anda bisa melakukan ini secara bergantian setiap hari, misalnya pagi hari burung prenjak diberi makan kroto, dan pada siang harinya burung diberi makan voer.
  3. Untuk EF-nya, Anda bisa memberi 2-3 ekor jangkrik segar yang sudah di buang kaki dan kepalanya, agar burung prenjak bakalan lebih mudah untuk menelannya.
  4. Lantaran burung prenjak lebih suka mandi sendiri, maka Anda wajib menyediakan cepuk sebagai tempat mandi burung prenjak. Dan rutinlah untuk mengganti air dalam cepuk agar tetap bersih.

Comments