Tips Ternak Burung Parkit untuk Pemula


Kicausejati.com - Burung parkit merupakan burung yang lumayan banyak di gemari karena keindahan warna burung parkit, dan juga burung parkit merupakan burung yang sangat produktif untuk di ternak.
Tips Ternak Burung Parkit untuk Pemula
Sebelum lanjut ke ternak burung parkit, sebaiknya kamu membaca artikel untuk menambah pengetahuan sebelum beternak.

Hal yang perlu disiapkan dalam ternak burung parkit adalah kandang, ukurannya sedang saja sekitar 2x1x2 (PxLxT). sangkar terbuat dari kawat pagar. karena paruhnya yang sangat kuat bisa merusak sarang kalau terbuat dari kayu.
Jangan lupa menambahkan angkringan dan juga rumah anakan atau biasa disebut "glodokan" atau tempat bertelur si parkit.

Kemudian taruh indukan parkit, 10 pasang langsung gak masalah, untuk mengetahui ciri-ciri burung parkit jantan dan betina adalah. Burung parkit jantan memiliki warna bulu biru dibagian atas hidungnya, dan untuk burung parkit betina warnanya putih kotor atau krem. jangan lupa berikan glodokan jangan hanya satu, tetapi satu untuk setiap pasang burung parkit. Pindahkan anakan parkit kalau sudah berumur 40 hari, anakan ini sudah bisa dijual. jangan lupa jagalah kebersihan kandang dan kesediaan air minum dan pakan si burung parkit karena jumlah indukannya yang banyak. 

Untuk modal awalnya anda bisa menghitung sendiri. sekarang sepasang indukan parkit dijual sekitar 100-250ribu. Nah sekian artikel untuk ternak burung parkit, semoga menambah wawasan anda sebelum beternak. Selamat mencoba!
Comments