Yuk Kenali Karakter Burung Merpati dari Bulunya


Kicausejati.com - Burung Merpati mempunyai banyak jenis yang dibedakan dengan bulunya, setiap warna pada bulunya pun memiliki karakter tersendiri. Warna bulu burung merpati bisa menentukan karakter merpati tersebut termasuk warna bulu merpati yang sering juara. Nah kali ini kita akan bahas tentang karakter apa saja yang ada pada burung merpati berdasarkan warna bulunya.
Yuk Kenali Karakter Burung Merpati dari Bulunya
Warna Hitam

Burung merpati dengan warna hitam ini bisa terbang tinggi namun tidak setinggi merpati warna megan, dan mempunyai insting untuk pulang lebih dari blorok tapi tidak lebih dari megan. Burung merpati bulu hitam ini juga tidak terlalu baik dalam hal giring.

Warna Putih

Warna putih mungkin lebih cocok tinggal di kandang, selain enak dipandang merpati ini kelihatan sangat bersih. Ya karena dilapangan merpati warna putih performanya sangat kurang tapi kemungkinan ada juga yang bagus.

Warna Plontang

Burung merpati warna plontang ini biasanya sangat mudah untuk di jodohkan dan cepat giring juga. Kalau untuk masalah performa cukup baik, namun belum bisa konsisten saat nukik.

Warna Blorok

Warna blorok menggambarkan kalau burung merpati ini mempunyai insting yang kuat untuk bisa pulang walau terbang sejauh dan setinggi apapun.Tapi untuk urusan perfoma agak kurang bagus. Burung merpati jenis ini juga agak kurang dalam masalah giringnya bahkan bisa dikatakan tidak konsisten tapi tidak ada masalah walau dipasangakan dengan burung merpati lainnya.

Warna Coklat

Warna coklat itu biasanya memiliki karakter mudah untuk dilatih dan sangat mudah untuk melakukan giring keras, apalagi jika dipasangkan dengan merpati betina yang berbulu coklat. Banyak burung merpati berwarna coklat yang menjadi juara. Selain itu merpati warna coklat ini memiliki akselerasi yang sangat hebat. Apalagi jika dilatih terus menerus oleh pemiliknya dan dikasih asupan makanan yang bagus.

Warna Klabu

Untuk burung merpati warna ini berbeda dengan warna plontang, karena merpati warna klabu sangat sulit untuk dijodohkan dan dalam hal mood sangat cepat sekali berubahnya. Akan tetapi merpati warna klabu sangat cocok untuk ditandingkan terbang kolongan.

Warna Megan

Burung merpati ini memiliki tingkat giring yang baik dan bisa dijodohkan dengan merpati yang mempunyai warna bulu apa saja. Namun katanya merpati ini sangat cemburuan, bahhkan merpati bulu megan mempunyai insting pulang yang lebih baik lagi dari merpati warna blorok. Dan kalau untuk tinggian juga sangat bagus, namun tidak sebagus yang coklat.

Warna Tritis

Merpati warna tritis hampir bisa dikatakan mempunyai sifat yang sama dengan merpati warna coklat, namun ada perbedaan pada masalah insting pulang. Merpati warna tritis lebih besar insting pulangnya dari pada merpati warna coklat.

Warna Tlampik

Merpati yang mempunyai warna tlampik katanya baik dalam berbagai hal dan dalam masalah warna bulu juga sangat oke, tapi ya kadang ada juga masalah yang muncul saat dilapangan.

Bagi pecinta burung merpati ulasan diatas dapat dijadikan bahan pertimbangan, untuk mengetahui karakter burung merpati sesuai dengan warna bulunya.
Comments