Skip to main content
×

Cara Menetaskan Telur Burung Lovebird


Kicausejati.com - Bagaimana cara terbaik untuk merawat burung love bird sesudah bertelur? Lalu bagaimana menangani telur burung lovebird yang menetas yang terpaksa ditinggal induknya? Kita mulai dengan penyediaan bahan sarang yang dapat di gunakan oleh burung tersebut didalam bertelur, bergantung dari jenis burung lovebirdnya. Sebagian senang memakai daun palem yang di bersihkan, dan rumput hijau yang dipotong sekitar 10 cm.
Cara Menetaskan Telur Burung Lovebird
Untuk tipe burung lovebird peach senang memakai sarang memakai bulu yang ada di ekor mereka. Namun tipe masked umumnya membawa rerumputan tersebut. Lovebird dapat segera melakukan pembuahan sesudah tampak membangun sarang,telur, dapat mulai terlihat 4-6 hari saat betina lovebird sudah mulai masuk ke sarangnya.

Ketika proses bertelur tersebut berlangsung, alangkah baiknya tidak usah diganggu, saat telur pertama keluar.Telur selanjutnya menyusul keluar setiap sekitar 2 hari hingga selesai, umumnya ada 4-6 telur. Namun telur tersebut dierami lebih kurang 21 sampai 23 hari. Sesekali anda dapat lihat perubahan telur waktu indukan ada di luar sangkar, apabila dapat menetas pada telur ada celah kecil yang dibikin anakan untuk bernapas serta didalam waktu 12 sampai 24 jam dapat menetas prima.

Jika telur yang menetas terpaksa di tinggal induknya, maka anda mesti melolohnya dengan buah serta biji yang sudah di haluskan setiap 2-3 jam sekali sepanjang 2 minggu atau hingga dia tampak dapat makan sendiri.

Selamat mencoba sobat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar