Skip to main content
×

Kenali Ciri-ciri Fisik Burung Murai Batu Aceh


Kicausejati.com - Salah satu burung murai batu yang di idolakan oleh para pencinta burung kicauan adalah murai batu asal Aceh, provinsi yang berbatasan dengan Sumatera Utara ini memang memiliki peluasan untuk habitat murai batu, burung murai batu Aceh sangat mempesona dikarenakan tubuhnya yang sangat ideal juga gagah dan tak hanya itu saja murai batu asal Aceh ini juga merupakan burung kontes yang dapat ditemui setiap kali diadakan lomba burung berkicau didaerah Medan dan sekitarnya.
Kenali Ciri-ciri Fisik Burung Murai Batu Aceh
Dan tak mau kalah seperti Murai Batu Marike (Bahorok) ataupun Murai Batu Nias, burung kicauan asal Aceh ini merupakan burung langganan juara maka tak heran banyak sobat kicaumania yang berburu burung ini untuk dijadikan gacoan kontes ataupun lomba.

Bicara tentang burung murai batu asal Aceh, berikut ini merupakan ciri fisik yang melekat pada bagian-bagian tubuh dari burung murai batu Aceh. Silahkan disimak dan dicermati ulasannya!
  1. Postur badan yang cukup besar, panjang dan termasuk dalam bentuk tubuh burung yang ideal.
  2. Warna bulu hitam ke biruan dan pada bulu yang berwarna orange lebih terang dibanding burung murai batu lainnya.
  3. Memiliki warna kaki putih dan hampir keseluruhan murai batu Aceh memiliki kaki berwarna putih ke merah mudaan.
  4. Memiliki ekor yang panjang, walaupun ada beberapa burung yang memiliki ekor pendek, namun hampir mayoritas berekor panjang.
  5. Mata yang besar dan melotot.
  6. Suara kicauan yang kasar, tajam dan kristal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar