Tips Mengatasi Burung Kacer Salto di Sangkar


Kicausejati.com - Ada salah satu kebiasaan burung kacer yang membuat kita sangat jengkel dan kesal, salah satu kebiasaan itu adalah bersalto ria didalam sangkar pada saat sedang ditarungkan dengan burung kacer lainnya.
Tips Mengatasi Burung Kacer Salto di Sangkar
Dan bukan hanya itu saja hal ini bisa terjadi pada keseharian burung kacer didalam sangkar, burung hanya taunya salto dan tidak berkicau.

Kebiasaan ini bermula dikarenakan jarak tanggeran dengan bagian atas sangkar yang cukup luas untuk burung dapat melakukan gerakan salto.
Nah jika burung kacer sobat memiliki kebiasaan salto didalam sangkar pastikan sobat tetap membaca artikel ini.

Tips Atasi Burung Kacer Salto:
  1. Pergunakan 2 tangkringan atau tenggeran menyilang menyerupai tanda tambah, atas dan bawah.
  2. Pergunakan 3 tangkringan atau tenggeran, 2 tangkringan bagian atas (kiri dan kanan), 1 tangkringan dibagian bawah (tengah)

Dengan cara mempersempit ruang gerak bagian atas maka burung kacer akan kesulitan melakukan salto lagi. Nah, terapkan hal penggunaan tangkringan diatas sebagaimana seperti yang sudah saya sampaikan untuk mengurangi kebiasaan salto burung kacer.

Dengan salah satu cara diatas mudah-mudahan kebiasaan salto burung kacer bisa berangsur-angsur berkurang dan hilang. Ok, selamat mencobanya ya!
Comments