Tips Mudah Mengetahui Suara Isian Burung Kacer


Kicausejati.com - Mungkin selama ini burung kacer yang sudah soba master baik itu dengan menggunakan burung-burung isian ataupun media elekronik seperti CD, Mp3 Player dan lain sebagainnya, apakah sudah masuk dan sudah terekam dalam otak burung kacer tersebut dalam hal lain sudah ditirukan atau belum?
Tips Mudah Mengetahui Suara Isian Burung Kacer
Sobat pastinya belum tentu bisa pasti memastikan suara tersebut sudah terekam dengan sempurna oleh burung kacer ataupun tidak, maka disini sobat kicau mania perlu untuk mencari taunya dengan cara mengujinya pastinya, Taukah sobat cara mudah untuk mengetahui isian burung kacer tanpa mentarungkan burung kacer tersebut dengan burung kacer lainnya? Yah mungkin trik satu ini sudah banyak dipergunakan oleh para pemelihara burung kacer, tapi nggak ada salahnya donk untuk kembali disharing disini.

Ok! biasanya burung kacer akan menggeluarkan suara isiannya pada saat ngeriwik atau siul biasanya burung kacer lebih banyak ngeriwik diantara jam 14.30 sampai jam 16.00 dan dimasa tenang ini bisanya digunakan burung kacer untuk beristirahat dan ngeriwik.

Lakukan langkah berikut ini bisa dicoba:

Tempatkan burung kacer di ruangan ataupun di lokasi yang tenang, penting agar burung kacer tidak mendengar suara burung kacer lain ataupun burung jenis lainnya, dan coba dengar suara ngeriwiknya!, biasanya suara yang sudah berhasil direkamnya kan dengan senantiasa dibawakan pada saat burung tersebut ngeriwik.

Amati jenis suara apa yang sering dilantunkan atau dilagukan maka besar kemungkinan suara kicauan tersebutlah yang akan menjadi isian favorit siburung kacer pada saat ditarungkan atau ditrek dengan kacer lainnya.

Untuk yang tidak memiliki waktu untuk memantau dengan cara mendengarkan, mungkin alat seperti Audio Recorder (perekam suara) atau bisa juga Handphone yang miliki fitur microphone bisa diletakkan pada bagian atas sangkar, dan kira-kira dirasa cukup bisa diambil kembali guna diperdengarkan dengan seksama ngeriwikan dari siburung tersebut.

Ok, cara diatas bisa kamu coba sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel